Loading...
RELIGI
Penulis: Dewasasri M Wardani 07:07 WIB | Sabtu, 07 Januari 2017

Paus Ajak Cari Tuhan Dalam Masyarakat Tersingkir

Ilustrasi: Paus Fransiskus tiba untuk bertemu dengan penduduk di Italia tengah yang dilanda gempa bumi, di aula Paus Paulus IV, di Vatikan, 5 Januari 2017. (Foto: voaindonesia.com /AP Photo/Andrew Medichini).

VATICAN CITY , SATUHARAPAN.COM -  Paus Fransiskus mendesak umat beriman untuk mencari Tuhan di dalam masyarakat yang tersingkir, bukan di istana, dan agar tidak takut pada hal-hal yang menantang kebiasaan gereja.

Paus Fransiskus memimpin Misa Jumat (6/1) untuk merayakan Epifani, yang biasanya jatuh pada tanggal 6 Januari, hari di mana tiga raja dari Timur melakukan perjalanan untuk mencari bayi Yesus di dalam palungan.

Selama masa Natal ini, Sri Paus telah menekankan asal-usul kelahiran Kristus yang sederhana, seraya mengkritik gereja yang menutup diri, menikmati sendiri kekayaan dan prestasinya. Ini adalah pesan yang telah berulang disampaikan Paus Fransiskus, di mana dia menyalahkan mereka yang terobsesi dengan aturan dan moral Kristen, bukannya kemurahan Tuhan dan belas kasihan.

Selama musim Natal ini, Francis telah menekankan asal-usul sederhana kelahiran Kristus sementara mengkritik gereja yang ditutup ke dalam dirinya sendiri, kekayaan dan prestasi. Ini pesan Francis telah berulang selama kepausannya untuk kesalahan mereka yang terobsesi dengan aturan dan moral Kristen atas kemurahan Tuhan. (voaindonesia.com)

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home