Loading...
RELIGI
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 16:33 WIB | Jumat, 15 Agustus 2014

Paus akan Baptis Orang Tua Korban Feri Korsel

Paus Fransiskus melambaikan tangan sebelum menuju Stadion Piala Dunia Daejeon untuk memimpin misa pada hari raya Maria diangkat ke Surga pada 15 Agustus 2014. Paus Kamis (14/8) tiba di Korea Selatan untuk kunjungan lima harinya. (Foto: yonhap.co.kr)

DAEJEON, SATUHARAPAN.COM - Paus Fransiskus pada Jumat (15/8) setuju membaptis ayah dari salah satu siswa yang menjadi korban meninggal dalam bencana feri Korea Selatan, saat dia bertemu kerabat korban sebelum misa di kota Daejeon.

“Pada akhir pertemuan, ayah dari seorang anak lelaki yang meninggal dalam kecelakaan... meminta untuk dibaptis,” kata juru bicara paus, Federico Lombardi, kepada reporter.

“Paus menyetujuinya,” kata Lombardi, menambahkan bahwa upacaranya akan dilakukan pada Sabtu di kedutaan besar Vatikan di Seoul.

“Paus bisa membaptis seorang warga Korea dewasa di sebuah negara yang mendaftarkan sekitar 100.000 pembaptisan katolik setahun adalah hal yang sangat simbolis,” tambahnya.

Feri Sewol terbalik pada 16 April di pantai selatan Korea Selatan, menewaskan 300 orang, sebagian besar di antaranya adalah siswa sekolah menengah yang sedang dalam perjalanan wisata.

Paus Fransiskus mengadakan pertemuan pribadi dengan delapan korban selamat Sewol dan dua kerabat korban sebelum mengadakan misa di stadion Piala Dunia di Daejeon – acara publik pertama dalam kunjungan lima harinya ke Korea Selatan. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home