Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 05:04 WIB | Rabu, 13 Agustus 2014

Paus Ajak Messi dan Maradona Promosi Damai Palestina-Israel

Pemain bintang FC Barcelona Leonel Messi di Tembok Ratapan yang berada di Kota Tua Yerusalem. (Foto:Alex Kolomoisky)

ROMA,SATUHARAPAN.COM – Paus Fransiskus menyelenggarakan pertandingan sepak bola dengan sejumlah pemain bintang untuk mempromosikan perdamaian antara Israel dan Palestina.

Pertandingan untuk perdamaian ini akan diselenggarakan pada Senin (1/9) di Stadion Olimpiade, Roma.

Beberapa di antara pemain bintang, baik masih aktif maupun pensiun, yang ditentukan untuk berpartisipasi adalah legenda Argentina Diego Maradona dan Leonel Messi. Maradona mengatakan kepada media Argentina bahwa Paus menghubunginya secara pribadi dan memintanya untuk bermain demi perdamaian antara Israel dan Palestina. Paus Fransiskus juga menghubungi Leonel Messi untuk memintanya berpartisipasi.

Minggu lalu, pemain bintang FC Barcelona dan Duta Persahabatan UNICEF Leonel Messi mempublikasikan foto seorang anak Palestina yang terluka di Jalur Gaza dalam Facebook miliknya. Foto itu disertai dengan keterangan untuk mengakhiri kekerasan yang mengorbankan anak-anak yang berada di daerah itu.

“Saya sangat amat sedih dengan gambar yang muncul dari tempat konflik Israel-Palestina, di mana kekerasan telah merenggut banyak nyawa anak muda dan melukai anak-anak yang tidak berdosa,” kata Messi di akun Facebook miliknya.

Yossi Benayoun, pemain bintang dari Israel, juga turut berpartisipasi dalam pertandingan yang diadakan di Roma. Sejumlah pemain bintang dari Russia, Kamerun, Itali, Prancis dan Brazil juga turut berpartisipasi dalam pertandingan itu.

Lembaga amal, Yayasan Pupi,  yang didirikan oleh pemain bola Argentina Javer “Pupi” Zanetti bersama dengan Akademi Kepausan Untuk Pengetahuan Sosial menjadi tuan rumah pertandingan itu.

Pada bulan Juni, Paus Fransiskus menjadi tuan rumah untuk pertemuan antara Presiden Israel Shimon Peres dan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas. Pertemuan ini diadakan untuk doa puncak yang berlangsung di Vatikan. (timesofisrael)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home