Loading...
RELIGI
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 10:34 WIB | Sabtu, 03 Agustus 2013

Paus Fransiskus Mengajak Saling Menghormati Dengan Islam

Paus Fransiskus (foxnews.com)
VATIKAN, SATUHARAPAN.COM - Paus Fransiskus pada hari Jumat (2/8) mengajak untuk "saling menghormati" antara umat Kristen dan Islam dan mengakhiri "kritik yang tidak adil" dalam surat pribadinya kepada umat Muslim yang akan merayakan hari raya Idul Fitri.
 
"Sebuah kebahagiaan bagi saya mengucapkan selamat kepada Anda saat Anda merayakan Idul Fitri, akhir bulan Ramadhan, yang terutama didedikasikan untuk berpuasa, berdoa dan bersedekah," tulis Paus. 
 
"Kita dipanggil untuk menghormati agama lain, ajaran-ajarannya, simbol-simbolnya, nilai-nilainya," katanya dalam surat pribadi yang disebarluaskan oleh kantor berita Vatikan.
 
"Saya telah memutuskan untuk menandatangani sendiri pesan tradisional ini dan mengirimkannya kepada Anda, teman-teman, sebagai ungkapan penghargaan dan persahabatan bagi seluruh umat Islam, terutama Anda pemimpin-pemimpin agama."
 
"Kita semua tahu bahwa saling menghormati adalah dasar dalam hubungan antar manusia, terutama di kalangan orang-orang yang mengaku memiliki keyakinan pada agama," katanya.
 
Pernyataan tersebut disampaikan "Untuk umat Islam Seluruh Dunia" dan Vatikan menjelaskan bahwa pesan pribadi dari Paus telah menjadi tradisi sejak tahun 1967.
 
Paus Fransiskus telah menyerukan hubungan yang lebih kuat dengan Islam dan ia memilih Fransiskus dari Assisi sebagai nama kepausannya yang dihormati secara luas di dunia Muslim. (foxnews)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home