Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 14:33 WIB | Minggu, 11 Oktober 2015

PBB-Bank Dunia Umumkan Dana Baru Krisis Pengungsi

Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-Moon. (Foto: Reuters)

LIMA, SATUHARAPAN.COM - Perserikatan Bangsa-bangsa dan Bank Dunia pada hari Sabtu (10/10) mengatakan mereka akan meningkatkan pendanaan untuk Timur Tengah dan Afrika Utara guna membantu negara-negara di sana mengatasi jutaan pengungsi dan pembangunan kembali pascakonflik.

Mereka tidak merinci jumlahnya, namun mengatakan pihaknya akan menambah sumber daya untuk menghadapi “banyaknya korban kemanusiaan dan ekonomi” yang diakibatkan konflik di Suriah, Irak, Yaman dan di wilayah lain di kawasan tersebut.

“Saat ini dunia menyaksikan... penelantaran tingkat tertinggi sejak Perang Dunia Kedua,” kata Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon dalam sebuah pernyataan.

“Guna mengatasi skala dan bentuk konfliknya, kita membutuhkan pendekatan baru. Penting bahwa Bank Dunia, sebagai mitra PBB, dan lembaga keuangan internasional lain, mengusung dan berinvestasi di negara yang mengalami konflik.”

Pinjaman baru itu akan diberikan dalam dua bentuk, kata badan itu, yang juga berkolaborasi dengan Islamic Development Bank. (AFP/Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home