Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 23:23 WIB | Rabu, 05 Agustus 2015

PBB: Bantuan Dana Sekolah Pengungsi Palestina Mungkin Tertunda

Ilustrasi anak-anak perempuan sekolah Palestina sedang makan sandwich yang disediakan oleh PBB, di sebuah sekolah dasar PBB di kamp pengungsi Shati di Kota Gaza, Kamis 20 November, 2008. (Foto: AP)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM – Badan PBB untuk pengungsi Palestina memperingatkan bahwa jika dana belum terkumpul hingga USD  101 juta (Rp 1,3 triliun) pada pertengahan Agustus itu mungkin terpaksa akan menunda awal tahun ajaran untuk 500.000 siswa.

Dalam sebuah laporan kepada Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon yang beredar Selasa (4/8), lembaga yang dikenal sebagai UNRWA mengatakan dengan penghematan yang ketat itu hanya mampu melindungi pengungsi yang paling rentan dari kesulitan ekstrem dan menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat sampai akhir tahun .

Tapi UNRWA mengatakan tanpa tambahan dana itu mungkin terpaksa akan menutup 700 sekolah dan delapan pusat pelatihan kejuruan di Timur Tengah.

Sekretaris Jenderal Ban Ki-moon mengatakan sangat penting bahwa UNRWA, yang membantu 5 juta pengungsi Palestina, menerima uang untuk melanjutkan kegiatan pendidikannya. Dia mendesak para pendonor untuk memberikan USD 101 juta tersebut. (al-Arabiya.net)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home