Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:09 WIB | Sabtu, 29 Maret 2014

PBSI Umumkan Nominator Pebulutangkis Piala Thomas dan Uber

PBSI Umumkan Nominator Pebulutangkis Piala Thomas dan Uber
Gita Wirjawan saat memberi kata sambutan di hadapan para jurnalis. (Foto-foto: Prasasta)
PBSI Umumkan Nominator Pebulutangkis Piala Thomas dan Uber
Para pebulutangkis nominator tim Piala Uber.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) mengumumkan sejumlah pebulutangkis yang dinominasikan untuk diterjunkan pada Kejuaraan Bulutangkis Piala Thomas dan Uber 2014, di Senayan Golf National, Jakarta, Jumat (28/3).

Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan mengatakan selain All England masih ada beberapa target kejuaraan yang harus diraih.

“All England masuk dalam hitungan sebagai tujuan besar PBSI pada 2014 ini, karena  tahun ini satu target  sudah tercapai, meski ada beberapa turnamen lain yang masih kita incar sebagai target juara antara lain Piala Thomas, BWF World Championship, Asian Games dan BWF Super Series Final,” kata Gita.

Para pebulutangkis masih merupakan nominator, karena nantinya para pelatih baru akan mengumumkan skuad resmi pada Senin (5/5).

“Terkait dengan daftar nominasi para pemain yang telah diseleksi untuk kepentingan Piala Thomas dan Uber dimana, maka PBSI dalam waktu dekat  akan mengkarantina mereka para pemain yang dinominasikan tersebut di luar Jakarta agar melakukan simulasi permainan,” lanjut Mantan Menteri Perdagangan itu.  

Tujuan PBSI mengumumkan 32 pemain yang masuk nominasi adalah agar mereka dikenali publik bahwa nantinya mereka akan dikarantina di Kudus mulai dari Selasa (15/4) hingga Kamis, sebelum PBSI menjalankan simulasi Piala Thomas dan Uber pada Sabtu (26/4) di Solo. 

Piala Thomas dan Uber akan berlangsung sepekan mulai dari Minggu (18/5) hingga Minggu (25/5) di Stadion Indoor Siri Fort, New Delhi. 

Adapun para nominator pebulutangkis yang mewakili Indonesia untuk Piala Thomas di bawah manajer Christian Hadinata.  

Ganda Putra:Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, Rian Agung Saputra dan Angga Pratama, Berry Angriawan dan Ricky Karanda Suwardi, Wahyu Nayaka A.P dan Ade Yusuf Santoso, Markis Kido dan Markus Fernaldi Gideon. 

Tunggal Putra: Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, Dionysisus Hayom Rumbaka, Jonathan Christie, Simon Santoso, Wisnu Yuli Prasetyo, Ryanto Subagja, Ihsan Maulana Mustofa. 

Sementara nominasi nama-nama Piala Uber di bawah pimpinan manajer Imelda Wigoena, antara lain :

Ganda Putri: Della Destiara Harris dan Anggia Shiita Awanda, Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari, Tiara Rosalia Nuraidah dan Suci Rizki Andini, Pia Zebadiah Bernadet dan Rizki Amelia Pradipta.

Tunggal Putri: Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Aprilia Yuswandari, Hera Desi Ana Rachmawati, Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini.

Thomas Cup (kejuaraan dunia untuk kategori pria) pertama kali menggelar turnamen pada 1948-49. Sedangkan Uber Cup (kejuaraan dunia untuk kategori wanita), berlangsung pada 1956-57.

Indonesia menjadi negara yang paling banyak menjuarai Thomas Cup dengan meraih 13 gelar, Sedangkan Cina meraih sembilan kali juara. Sementara untuk Uber Cup masih didominasi Cina dengan torehan 11 kali juara.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home