Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 23:24 WIB | Sabtu, 04 Maret 2017

PDIP Tingkatkan Kekuatan Hadapi Pilkada DKI Putaran Kedua

Calon Gubernurk DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri) dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kanan) saat masih berada di Pleno Terbuka KPU DKI di Hotel Borobudur, hari Sabtu (4/3). (Foto: Suriaman Pandjaitan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengatakan, partainya dan partai pengusung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat telah mengevaluasi strategi pemenangan untuk Pilkada DKI putaran kedua Jakarta.

"Partai politik pengusung pasangan Ahok-Djarot sudah konsolidasi dan merapatkan barisan sehingga ada pembenahan dari aspek manajemen pemenangan dan strategi. Semua menyatu dengan kekuatan relawan," kata Hasto di Jakarta, hari Sabtu (4/3).

Evaluasi itu meliputi aspek strategi, komunikasi politik, dan pengorganisasian masyarakat sehingga semua bisa bergerak. Tim juga memastikan semua warga dapat menggunakan haknya pada putaran kedua.

"Diharapkan semua pemilih mendapatkan undangan memilih atau C6 meskipun sebenarnya C6 bukan faktor penentu seorang bisa atau tidak memilih dalam Pilkada Jakarta, namun yang terpenting masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT)," ujar Hasto.

Hasto mengatakan, tim pemenangan Ahok-Drajot sudah memegang peta politik yang lebih konkret menghadapi putaran kedua. Mereka juga membenahi pusat pergerakan tim, misalnya pusat pergerakan relawan di Rumah Lembang dan Tim Khusus di daerah Proklamasi.

"Media Center di Cemara, pusat pergerakan relawan di Rumah Lembang, dan Tim Khusus di Proklamasi untuk membantu pemutakhiran DPT," kata Hasto.

KPU Provinsi DKI Jakarta menggelar pleno terbuka penetapan pasangan calon dan peluncuran tahapan pemilihan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta putaran kedua malam ini di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home