Loading...
INDONESIA
Penulis: Eben E. Siadari 07:38 WIB | Selasa, 02 Agustus 2016

Pejabat Kedubes Selandia Baru Kunjungi Papua

Anak-anak sekolah Papua (Foto: Antara)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM - Perwira Penghubung Kawasan Imigrasi Ilegal Kedutaan Besar Selandia Baru, Detective Inspector Tim Haughey, bersama rombongan mengunjungi Bumi Cenderawasih Senin (1/8) dan diterima Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Papua.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekdaprov Papua Elia Loupatty, di Jayapura, Selasa, mengatakan dalam kunjungan tersebut Detective Inspector Tim Haughey lebih banyak menanyakan mengenai perkembangan pembangunan di Papua.

"Detective Inspector Tim Haughey menanyakan tentang perkembangan pelaksanaan Otonomi Khusus, kebijakan yang ada serta pelaksanaan pembangunan termasuk keberpihakan pemerintah pusat khususnya dalam pembangunan di Papua," katanya lagi.

Menurut Elia, selain masalah pendidikan, Haughey juga menanyakan masalah kesehatan dan infrastruktur di Papua.

"Kami jelaskan apa yang telah dikerjakan dan apa yang telah dicapai sampai saat ini, tentunya belum sampai pada tahap kesempuranaan masih terus menerus dilakukan pembenahan," ujarnya.

Dia menyatakan dengan adanya kunjungan seperti ini, Kedutaan Besar Selandia Baru akan mengetahui masalah-masalah yang sedang dihadapi Papua.

"Tidak hanya itu, rombongan kali ini lebih banyak menanyakan tentang afirmasi untuk anak-anak Papua," katanya lagi.

Dia menambahkan, setelah mendapat penjelasan mengenai kemajuan Papua di era Otsus, Kedutaan Besar Selandia Baru mengapreasiasi progres yang terjadi, mengingat dilihat dari segi pendidikan, sumber daya manusia, kesehatan, pemberdayaan ekonomi dan pembangunan insfrastruktur sudah cukup baik. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home