Loading...
RELIGI
Penulis: Francisca Christy Rosana 07:39 WIB | Senin, 29 Desember 2014

Pekerja Muslim Indonesia Gelar Festival Sholawat dan Nasyid

Pekerja Muslim Indonesia Gelar Festival Sholawat dan Nasyid
Ikatan Pekerja Muslim Indonesia (IPMI) Cabang Pulau Pinang dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang pekan lalu menyelenggaraan Festival Sholawat dan Nasyid ke-2 tahun 2014. (Foto-foto: KJRI Penang)
Pekerja Muslim Indonesia Gelar Festival Sholawat dan Nasyid
Taufiq Rodhy saat menyampaikan sambutan.

PENANG, SATUHARAPAN.COM - Ikatan Pekerja Muslim Indonesia (IPMI) Cabang Pulau Pinang dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang pekan lalu menyelenggaraan Festival Sholawat dan Nasyid ke-2 tahun 2014.

Konsul Jenderal RI Penang, Taufiq Rodhy melalui pantun berbunyi Asam kandis asam gelugur, Ketiga asam  si riang riang, Menangis mayat di pintu kubur, Teringat badan tidak sembahyang  membuka acara tersebut.

Menurut rilis yang dikirim kepada satuharapan.com, Taufiq Rodhy dalam sambutannya menyatakan apresiasia pelaksanaan Festival yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, persatuan, dan persaudaraan antarpekerja muslim di daerah tersebut. Taufiq meyakini acara yang memadukan seni, ilmu, dan agama tersebut akan dapat menumbuhkan kecintaan umat Muslim terhadap Al-Quran.

Untuk itu, KJRI Penang akan terus melakukan pembinaan dan pendampingan kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh warga Indonesia di wilayah kerjanya yang meliputi wilayah Pulau Pinang, Kedah, dan Perlis. Ia juga berpesan agar WNI dapat menjaga nama baik bangsa dan negara.

Acara ini memang digelar setiap tahun.

Tahun ini festival diikuti oleh 12 grup, yang terdiri atas pekerja muslim Indonesia di wilayah Pulau Pinang dan sekitarnya.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home