Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 06:43 WIB | Selasa, 03 September 2013

Pelaku Penipuan Melalui SMS dan Telepon Ditangkap

Pelaku Penipuan Melalui SMS dan Telepon Ditangkap
Kabid Humas Mabes Polri Kombes Polisi Rikwanto (kiri) bersama dengan Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Polisi Slamet Riyanto (kedua dari kiri) saat menggelar kasus penipuan melalui sms dan telepon di gedung utama satreskrimum, Jakarta Pusat, Kamis, (2/09) (Foto-foto : Dedy Istanto).
Pelaku Penipuan Melalui SMS dan Telepon Ditangkap
Kombes Polisi Rikwanto dan Kombes Slamet Riyanto saat menunjukkan barang bukti yang telah berhasil diamankan dari hasil kejahatan penipuan.
Pelaku Penipuan Melalui SMS dan Telepon Ditangkap
Sebanyak 17 pelaku kasus penipuan melalui sms dan telepon telah berhasil ditangkap di daerah Bogor, Jawa Barat.
Pelaku Penipuan Melalui SMS dan Telepon Ditangkap
Kombes Polisi Slamet Riyanto (kanan) saat menunjukkan nomor call center Polda Metro Jaya khusus untuk kasus penipuan melalui sms dan telepon jika masih ada korban yang belum melaporkan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus penipuan melalui Short Message System (SMS) dan telepon dengan modus undian dari salah satu provider jaringan telekomunikasi yang digelar di gedung utama Satuan Kriminal Umum, Polda Metro Jaya, Senin (2/09).

Polisi telah menangkap 17 pelaku di sebuah rumah kontrakkan di daerah Bogor, Jawa Barat pada Kamis (22/8). Hal ini terungkap atas laporan dari korban yang telah ditipu dengan mentransferkan sejumlah uang kepada pelaku dengan dalih sebagai salah satu syarat untuk menerima undian berhadiah.

Sejumlah barang bukti berupa buku tabungan, kartu ATM, kartu nomor handphone, dan handphone telah berhasil diamankan. Nilai kerugian berdasarkan laporan dari tiga orang korban diperkirakan sekitar Rp 24 juta.

Masih akan ada korban lainnya yang belum melaporkan. Apabila ada maka masyarakat yang menjadi korban segera laporkan kepada Polda Metro Jaya dengan kasus penipuan melalui SMS atau telepon dinomor call center 081513566635 atau 085284248610.

 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home