Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:10 WIB | Minggu, 27 September 2015

Pelatih Arsenal Senang Sanchez Bersinar Lagi

Alexis Sanchez (nomor punggung 17, kaus warna emas ) saat mencetak gol ke gawang Leicester City, di liga Primer Inggris, Sabtu (26/9) malam WIB di Stadion King Power, Inggris,

LEICESTER, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal Arsene Wenger senang karena tim yang dia latih naik peringkat ke posisi keempat sementara di klasemen Liga Primer Inggris setelah mempermalukan tuan rumah Leicester City dengan skor 2-5 di liga Primer Inggris, Sabtu (26/9) malam WIB di Stadion King Power, Inggris, namun kegembiraan secara pribadi dia alamatkan ke penyerangnya, Alexis Sanchez yang kembali bersinar.

"Dia (Alexis Sanchez, red) kembali ke levelnya," kata Wenger yang dikutip dari situs resmi Arsenal, Minggu (27/9) dini hari WIB. "Dia baru saja memenangi turnamen Piala Amerika  dengan negaranya (Cile, red),” kata Wenger.

Setelah sukses mempermalukan Leicester, Arsenal naik ke peringkat keempat dengan 13 poin. Sementara Leicester yang menelan kekalahan pertamanya turun ke posisi enam dengan 12 poin.

Wenger menyebut dalam menghadapi musim yang baru Alexis Sanchez harus kembali ke level mental permainannya.

Wenger menyebut dalam pola latihan yang dijalani Sanchez memang berbeda dengan pemain lainnya, akan tetapi dalam beberapa hari setelah mempermalukan Tottenham Hotspur dengan skor 1-2 di Piala Liga Inggris, Alexis Sanchez sebenarnya sudah menunjukkan performa baik, hanya saja belum mencetak gol.

“Saya percaya saat menyerang dia selalu terlihat berbahaya,”

Arsenal lebih banyak menguasai bola di awal pertandingan, namun saat bertanding di markas Leicester City di Stadion  King Power Sabtu (26/9) malam WIB, Arsenal dikejutkan dengan gol gelandang Leicester City, Jamie Vardy di menit ke-13. Tapi keunggulan Leicester itu cuma bertahan lima menit karena penyerang Arsenal, Theo Walcott lantas menyamakan skor.

Setelah kedudukan imbang 1-1, Arsenal menggila dengan tiga gol dari Alexis Sanchez sehingga skor berubah menjadi 1-4 untuk Arsenal.

Semenit sebelum waktu normal berakhir Vardy memperkecil ketinggalan Leicester, tapi kembali Arsenal menjauh dengan gol penyerang Arsenal lainnya, Olivier Giroud  menegaskan dominasi Arsenal dengan kemenangan telak 2-5.

"Apakah Sanchez berkelas dunia? Saya pikir demikian. Saya pikir Arsenal memiliki banyak pemain berkelas dunia hanya saja kami harus pintar-pintar memanage pemain,” tambah Wenger.

Hasil pertandingan Liga Primer Inggris lainnya, Sabtu (26/9) malam WIB: Newcastle United 2-2 Chelsea,  Liverpool 3-2 Aston Villa,  Manchester United 3-0 Sunderland,  Southampton 3-1 Swansea City,  Stoke City 2-1 Bournemouth,  West Ham United 2 - 2 Norwich City. (soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home