Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:52 WIB | Minggu, 27 September 2015

Benitez Akui Real Madrid Pantas Turun Urutan Tiga

Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kaus putih) berduel bola di udara dengan Roberto Rosales (kaus ungu, Malaga). Real Madrid hanya bermain imabng saat menghadapi Malaga dengan skor tanpa gol atau 0-0 di Liga Primera Spanyol, Sabtu (26/9) malam WIB

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez kecewa dengan hasil imbang Real Madrid menghadapi Malaga dengan skor tanpa gol atau 0-0 di Liga Primera Spanyol, Sabtu (26/9) malam WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid. Benitez menyebut adalah hal yang wajar bila para pendukung marah.

“Hasil ini memberatkan kami, karena tidak mencetak gol bukan hasil positif, tidak apa-apa saya paham pendukung menyemangati kami yang turun peringkat, sisi positifnya hanyalah kami menciptakan begitu banyak peluang. Tapi kami selalu gagal memaksimalkan setiap peluang yang ada,” kata Benitez seperti dikutip  Sportsmole, hari Sabtu (26/9) setelah Real Madrid hanya bermain imbang dengan tim tamu, Malaga.

Villareal untuk sementara memuncaki Liga Spanyol dengan 16 poin, diikuti Barcelona dengan nilai 15, sementara Madrid di urutan ketiga dengan 14 poin.

Anak asuh Benitez seperti biasa  mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang mencetak gol. Namun tak ada hasil nyata dari kerja keras Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.  

 Rafael Benitez menambahkan bahwa timnya harus lebih santai saat menghadapi kebuntuan dalam mencetak gol.  

"Di saat kesulitan untuk mencetak gol, mereka harus mengelola kecemasan untuk menghindari membuat kesalahan sendiri," kata mantan pelatih Liverpool itu.

Menurut catatan statistik, Ronaldo dkk mampu menguasai permainan mencapai 69 persen dan memiliki total 31 percobaan mencetak gol. Namun semua itu tak berbuah gol.

"Kami menciptakan peluang yang cukup untuk mencetak gol dan mendapatkan kemenangan. Lawan kami selalu bermain bertahan, jadi kami tak akan mendapat banyak kesempatan satu lawan satu dengan kiper, sebaliknya kami seharusnya bermain satu-dua dengan umpan-umpan silang," kata dia.

Hasil pertandingan Liga Primera Spanyol lainnya, Minggu (27/9) dini hari WIB: Sevilla 3-2 Rayo Vallecano,  Villarreal 1-0 Atletico Madrid,  Eibar 1-1 Celta Vigo. (sportsmole.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home