Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:24 WIB | Selasa, 05 Agustus 2014

Pelatih Juventus: Indonesia Akan Uji Kami

Suasana dalam jumpa pers jelang laga ISL Stars vs Juventus, di Hotel Four Seasons, Jakarta, Selasa (5/8). Dari kiri: Kurnia Meiga (kiper ISL Stars), Arief Putra Wicaksono (Chief Executive Officer), Stefan Hansson (Pelatih ISL Stars), Tantan Sumartono (Sales and Marketing Director MNCTV), Massimiliano Allegri (Pelatih Juventus), Paul Labile Pogba (Gelandang Juventus), Nicola Verdun (Head Global Partnership). (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan dirinya tidak akan menganggap remeh tim Indonesian Super League (ISL) Stars, menurutnya sepak bola Indonesia saat ini sedang berkembang dan akan memberi ujian bagi anak asuhnya dalam laga persahabatan yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (6/8).

"Saya tahu Indonesia punya tim sepak bola yang sedang berkembang dan besok kami akan mendapat ujian dari mereka," kata Allegri dalam jumpa pers yang dihadiri satuharapan.com, di hotel Four Season, Jakarta, Selasa (5/8).

Pelatih berkebangsaan Italia itu pun kagum dengan antusias masyarakat menyambut  tur pramusim Juventus ke Indonesia. Allegri menilai Juventini-sebutan bagi fans Juventus-di Indonesia sangat luar biasa.

"Saya sangat bahagia berada di sini untuk melihat atmosfer penggemar yang sangat fantastis," ujar pria berusia 46 tahun itu.

Hal senada dikatakan gelandang Juventus asal Prancis, Paul Labile Pogba. Ia kagum melihat antusias terhadap tur pramusim Juventus ke Indonesia. Pogba pun berharap bisa menghibur para Juventini di Indonesia.

"Ini kesempatan bagus bagi kami bisa bertemu penggemar di Indonesia. Saya sangat terkejut atas sambutan fans. Kami di sini untuk mempersiapkan musim depan. Semoga besok kalian bisa menikmati pertandingan," kata Pogba.

Siap Beri Kejutan

Menanggapi pertandingan dengan Juventus, Pelatih ISL Stars, Stefan Hansson menyampaikan rasa bangganya. Ia pun menyampaikan keinginan untuk menunjukan penampilan profesional dan memberi kejutan.

“Juventus merupakan salah satu klub terbaik di dunia. Tentu saja, laga ini sangat baik untuk perkembangan sepak bola Indonesia. Saya bangga dipercayai menangani tim ini menghadapi Juventus, sebuah tim besar. Tapi jangan pernah anggap remeh ISL Stars. Hal terpenting bagi kami adalah menyajikan penampilan terbaik, layaknya tim profesional, dan siap memberi kejutan,” ujar Stefan.

Pelatih berkebangsaan Swedia itu pun yakin faktor kebugaran akan menjadi salah satu kelemahan pemain Juventus. Oleh karena itu, ia telah menyiapkan strategi untuk menaklukan tim asal Kota Turin tersebut.

"Rencananya adalah untuk tampil bagus. Kami menghadapi tim terbaik di dunia, jadi kami tidak bisa berharap menang. Tapi mereka sedang pramusim, semoga kami bisa memanfaatkan faktor kelelahan mereka," ucap Stefan.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home