Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:41 WIB | Senin, 22 Februari 2016

Pellegrini Tak Masalah Kalah Piala FA

Ilustrasi: Manuel Pellegrini (tengah,) saat bercakap-cakap dengan para pemain Manchester City di sesi latihan. (Foto: dailymail.co.uk).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini mengaku tidak mempermasalahkan kekalahan dengan skor 5-1 di Babak III Piala FA hari Minggu (21/2) malam WIB di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris.

“Saya tidak ingin membela diri tentang kekalahan ini, karena skuat utama  sudah tampil tampil dua pertandingan yang cukup melelahkan di Liga Primer Inggris dan Liga Champions.  Kami tak masalah dengan hasil ini, karena saya bisa memantau pemain muda,” kata Pellegrini seperti diberitakan AFP hari Senin (22/2).   

Pellegrini menyebut bahwa kemenangan berharga sangat tinggi dalam sepak bola Inggris, karena klub dituntut harus mencapai Liga Champions.

“Andai  kami punya 20 pemain yang bugar maka kami tidak perlu mengambil risiko apa pun. Ini juga penting bagi para pemain muda agar mendapat pengalaman bertanding,” kata pelatih asal Cile itu.

Pellegrini mengemukakan alasan lainnya yakni banyak pemain Manchester City tidak berada dalam kondisi fisik prima.

Catatan AFP menyebut Manchester City akan berlaga di 16 besar Liga Champions menghadapi Dynamo Kiev pada hari Rabu (24/2) dini hari di Stadion Etihad, Manchester, dan pada hari Minggu (28/2) malam akan berlaga di Final Piala Liga Inggris menghadapi Liverpool.

“Semua kompetisi yang kami ikuti penting, tidak ada yang kami prioritaskan atau kami kesampingkan, hanya saja kami mengalami nasib sial karena banyak yang mengalami cedera,” kata dia. 

Pellegrini menyebut selama hampir empat tahun melatih di klub kota Manchester tersebut dia menganggap bahwa melatih sepak bola di Inggris adalah tantangan tersulit karena jadwal Liga Primer Inggris sangat padat.

 Dia menyebut  seorang pelatih di Inggris harus bisa fokus dan memberikan yang terbaik di semua ajang itu. “Mudah-mudahan pemain inti kami bisa tetap bertahan,” kata dia.

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris lainnya:

Hari Sabtu (20/2) malam WIB:  Arsenal 0-0 Hull City,  Reading 3-1 West Bromwich Albion,  Watford 1-0 Leeds United.

Hari Minggu (21/2) malam WIB:  Bournemouth 0-2 Everton,  Blackburn Rovers 1-5 West Ham United,  Tottenham Hotspur 0-1 Crystal Palace,  Chelsea 5-1 Manchester City . (Ant/AFP).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home