Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:13 WIB | Sabtu, 06 Februari 2016

Pelatih City Anggap Partai Lawan Leicester Laga Biasa

Ilustrasi: Pemain Manchester City Yaya Toure merayakan kegembiraan mencetak gol di sebuah laga Liga Primer Inggris. (Foto: bbc.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, menganggap bahwa laga menghadapi tim tamu, Leicester City, pada hari Sabtu (6/2) malam WIB bukan pertandingan penting. 

"Ini bukan pertandingan terbesar musim ini karena Liga Premier Inggris tidak hanya saat ini saja. Ada banyak poin untuk diperjuangkan,” kata Pellegrini seperti diberitakan BBC, hari Jumat (5/2).

Manchester City akan menghadapi tim pemimpin klasemen Liga Primer Inggris saat ini, Leicester City, hari Sabtu (6/2) malam WIB, di Stadion Etihad, Manchester, Inggris.

Leicester City ada di urutan pertama Liga Primer Inggris dengan nilai 50 dari 24 pertandingan, Manchester City ada di bawahnya dengan nilai 47 dari jumlah laga yang sama. Perolehan poin tim asuhan Manuel Pellegrini masih dapat terkejar peringkat ketiga dan keempat yang ditempati berturut-turut dua klub kota London, Tottenham Hotspur dan Arsenal yang sama-sama memiliki nilai 45.

Pellegrini menyebut Leicester dapat mempertahankan performa yang baik dan berpotensi menjuarai Liga Primer Inggris, namun Pellegrini tidak menyebut bahwa kekuatan Leicester adalah sempurna.

“Mereka bukan tim yang menakutkan, kami tahu saat ini kami juga harus melihat Liga Champions,” kata dia.

Pellegrini yakin timnya akan tetap solid dan kompak, walau pada hari Senin (1/2) manajemen klub mengumumkan mereka telah menandatangani pelatih Bayern Munchen saat ini, Josep Guardiola, sebagai pelatih baru untuk musim kompetisi mendatang.

Pellegrini tidak memberi informasi kepada media, kemana dia akan melatih dan bekerja setelah kompetisi berakhir. “Saya pergi karena saya bosan,” kata Pellegrini.

Pellegrini menekankan bahwa ia merasa penting untuk tidak membicarakan masalah pribadi di ranah publik atau ke skuat tim, sehingga keutuhan dan kekompakan skuat Manchester City bisa terjaga, apalagi mereka ingin sukses di Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

“Hal ini penting bagi semua orang tahu, saya tahu apa yang terjadi dan tidak ada yang terjadi di belakang saya,” kata Pellegrini.

"Ini adalah terakhir kali saya berbicara tentang tim. Kami harus berkonsentrasi pada musim ini,” kata dia.

Pada kesempatan terpisah, Marc Albrighton, gelandang Leicester City menyebut rekannya saat ini yang berposisi sebagai penyerang, Jamie Vardy adalah ancaman di kotak penalti lawan.

Albrighton percaya apabila Vardy bermain maka wajah para pemain di lapangan dan ruang ganti akan tersenyum lebar.

“Saya tahu dia (Vardy, Red) paling berisik di kamar ganti pemain, dia adalah sosok penting di lapangan, saya tidak ragu lagi,” kata dia seperti diberitakan Daily Star.

Albrighton mengatakan Vardy bermain selalu penuh percaya diri dan tidak ragu-ragu. “Saya tidak heran dia benar-benar sosok yang brilian musim ini,” kata dia.

Albrighton mengatakan Vardy menakutkan bagi pertahanan lawan, dan Vardy berani mengambil risiko berjibaku dan mencetak gol dalam situasi sulit. “Seperti yang dia lakukan saat melawan Liverpool (Leicester menang 2-0 atas Liverpool di Liga Primer Inggris beberapa hari lalu, Red),” kata dia.  

Albrighton mengungkapkan dia tidak sendirian dalam upaya Leicester mencari gelar Liga Primer Inggris. “Saya yakin tim lain punya ambisi sama, dan kami harus taklukkan ambisi mereka,” kata dia. 

Jadwal Pertandingan Liga Primer Inggris:

Sabtu (6/2) malam WIB:  Manchester City vs Leicester City, Aston Villa vs Norwich City, Liverpool vs Sunderland, Newcastle United vs West Bromwich Albion, Stoke City vs Everton, Swansea City vs Crystal Palace, Tottenham Hotspur vs Watford.

Minggu (7/2) dini hari WIB: Southampton vs West Ham United.

Minggu (7/2) malam WIB:  Bournemouth vs Arsenal, Chelsea vs Manchester United. (bbc.com/livescore.com/Dailystar.co.uk

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home