Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:01 WIB | Senin, 22 Februari 2016

Rexy Akui Keberhasilan Indonesia karena Kualitas Setara

Ilustrasi: Kegembiraan para pebulu tangkis putra Indonesia yang berhasil menjuarai Kualifikasi Piala Thomas di Hyderabad, India. (Foto: badmintonindonesia.org).

HYDERABAD, SATUHARAPAN.COM – Manajer tim bulu tangkis Piala Thomas dan Uber Indonesia 2016, Rexy Mainaky menyatakan bahwa saat ini kualitas pebulu tangkis putra Indonesia yang terjun di Kualifikasi Piala Thomas 2016 sudah memiliki kesetaraan kualitas  

“Hari ini para pemain pelapis sudah bisa membuktikan bahwa mereka mampu mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya di tengah-tengah tekanan yang mereka hadapi di turnamen beregu sekelas Thomas Cup ini,” papar Rexy setelah tim bulu tangkis Piala Thomas Indonesia mengalahkan Jepang dengan skor total 3-2 pada laga Kualifikasi Piala Thomas hari Minggu (21/2) malam WIB di Hyderabad, India.

Rexy  menyatakan bahwa turunnya tim pelapis ini bukan merupakan strategi yang tidak memakai perhitungan. Rexy menyebut saat ini dia  sudah memperhitungkan kesiapan para pemain  dengan pemain Jepang.

Kemenangan Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia diraih dari ganda pertama: Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi, tunggal kedua: Anthony Sinisuka Ginting dan tunggal ketiga:  Jonatan Christie.

Rexy menilai kekalahan Berry/Rian karena mereka banyak melakukan kesalahan sendiri. Sedangkan Jonatan, di set pertama belum bisa lepas dari tekanan lawan. Tetapi memasuki  set ketiga, Jonatan berani banyak menyerang dan memaksa lawan untuk menaikkan bola dengan net-net tipisnya.

“Kemenangan hari ini merupakan modal bagi para pemain untuk tampil di ajang putaran final bulan Mei mendatang karena di Kualifikasi ini kita sudah bisa mengalahkan Tim Kualifikasi Piala Thomas India dan Jepang yang turun dengan kekuatan penuh,” kata Rexy. (badmintonindonesia.org).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home