Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 12:46 WIB | Jumat, 09 Januari 2015

Pembangunan MRT Lebak Bulus Dikebut

Pembangunan MRT Lebak Bulus Dikebut
Sejumlah pekerja tampak sibuk mempersiapkan proses pengerjaan pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (9/1). Pembangunan MRT dinilai lamban karena masalah pembebasan lahan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang meminta pengerjaan projek MRT dikerjakan selama 24 jam (Foto-foto: Dedy Istanto).
Pembangunan MRT Lebak Bulus Dikebut
Bangunan stadion Lebak Bulus yang terletak di kawasan Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan yang termasuk lahan yang masih terkendala sampai hari ini masih berdiri.
Pembangunan MRT Lebak Bulus Dikebut
Satu unit kendaraan alat berat ekskavator yang terlihat sedang meratakan lahan di lokasi projek pembangunan di sekitar kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.
Pembangunan MRT Lebak Bulus Dikebut
Kawasan Lebak Bulus yang mulai dikerjakan untuk pembangunan depo MRT terlihat dari atas jembatan penyeberangan orang (JPO).
Pembangunan MRT Lebak Bulus Dikebut
Salah satu petugas dari MRT saat melintas di lokasi stadiun Lebak Bulus yang merupakan markas dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta (Persija) yang rencananya juga akan dibongkar untuk pembangunan MRT.
Pembangunan MRT Lebak Bulus Dikebut
Salah satu pekerja saat tertidur lelap di dinding yang dipenuhi dengan coretan bentuk protes dari pendukung Persija yang menginginkan stadiun Lebak Bulus tidak dibongkar.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Lebak Bulus dikebut pengerjaannya. Seperti yang dilansir dalam pemberitaan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta pengerjaan mega projek MRT dilakukan selama 24 jam. Beberapa kendala seperti pembebasan lahan masih belum dapat diselesaikan 100 persen, seperti yang ada di kawasan Stadion Lebak Bulus yang berada di Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (9/1).

Sampai dengan hari ini bangunan stadion Lebak Bulus masih berdiri, dan belum ada proses tindak lanjut. Proses perizinan pembongkaran masih menunggu dari instansi terkait yaitu Kementerian Pemuda dan Olahraga yang rencananya akan dibangun untuk depo MRT.

Rencananya bangunan yang merupakan markas klub sepak bola Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta (Persija) berkapasitas 12.500 orang tersebut akan dibongkar. Stadion bertaraf internasional yang dibangun tahun 1987 tersebut sudah pernah menyelenggarakan Kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G pada tahun 2008 lalu.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan membangun pengganti stadion Lebak Bulus yang terletak di Jakarta Utara yaitu di sekitar kawasan Taman Koja atau Taman BMW (Bersih, Manusiawi, dan Wibawa).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home