Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 09:27 WIB | Kamis, 31 Maret 2016

Pemenang LKIR LIPI Ikuti Festival Sains di Edinburg

Pemenang Lomba Karya Ilmiah LIPI tahun 2015 bidang Ilmu Pengetahuan Tekni dan bidang Ilmu Pengetahuan Kebumian dan Maritim berkesempatan mengikuti Edinburgh International Science Festival pada Minggu (27/3) hingga Jumat (1/4) yang diselenggarakan di Edinburgh, Skotlandia. (Foto: lipi.go.id)

EDINBURG, SATUHARAPAN.COM - Pemenang Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) tahun 2015, yang diselenggarakan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), berkesempatan mengikuti Edinburgh International Science Festival pada Minggu (27/3) hingga Jumat (1/4) yang diselenggarakan di Edinburgh, Skotlandia.

Pemenang LKIR tersebut ialah Aristo Kevin Ardyaneira Pratama dan Maulana Imam Septyo Putro dari SMA Negeri 3 Semarang sebagai pemenang LKIR tahun 2015 bidang Ilmu Pengetahuan Teknik, serta Ni Putu Intan Apsari dan Cok Laksmi Pradna Paramita dari SMA Negeri 3 Denpasar, yang menjadi pemenang LKIR tahun 2015 bidang Ilmu Pengetahuan Kebumian dan Maritim.

Keikutsertaan pemenang LKIR di ini merupakan bagian dari skema kerja sama yang terjalin antara LIPI dan British Council. Bertema “Building Better World”, festival sains yang rutin diselenggarakan tiap tahun di Edinburgh ini menghadirkan eksplorasi sains, inovasi, dan rekayasa teknologi dalam upaya menuju kehidupan dunia yang lebih baik.

Selama sepekan, pemenang LKIR ini mengikuti serangkaian acara workshop interaktif, pertunjukan sains, serta serangkaian talkshow yang mengkolaborasikan ide, inovasi, dan visi kreatif. “Mereka mendapatkan tiket emas untuk meningkatkan wawasan dalam memahami sains dengan cara sangat menyenangkan,” ujar Kepala Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI, Nur Tri Aries S, yang juga selaku Science Fair Director Kompetisi Ilmiah LIPI.

Menurut Nur, ajang ini juga dimanfaatkan untuk mempersiapkan diri mereka mengikuti ajang kompetisi ilmiah terbesar dunia, yaitu Intel International Science and Engineering Fair yang diadakan pada bulan Mei mendatang di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat. (lipi.go.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home