Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 17:50 WIB | Sabtu, 31 Oktober 2015

Pemeran James Bond Imbau Eropa Selesaikan Krisis Imigran

Aktor Daniel Craig, pemeran karakter agen rahasia James Bond. (Foto: Dok satuharapan.com/macedoniaonline,eu)

PARIS, SATUHARAPAN.COM - Aktor pemeran agen rahasia James Bond, Daniel Craig, pada Jumat (30/10) mendesak pemerintah Eropa “menggencarkan upaya dan menyelesaikan” krisis imigran yang melanda benua biru itu.

“Tragedi kemanusiaan sedang terjadi. Itu tergantung pada pemerintah Eropa untuk menggencarkan upaya dan mengatasi krisis ini,” kata aktor Inggris itu kepada AFP.

James Bond bisa keluar masuk perbatasan dalam sekejap mata dalam film Bond terbaru, Spectre, kendati diskors oleh badan intelijen Inggris dan paspornya dicabut.

Namun, dalam dunia nyata, memasuki Inggris secara ilegal sangat sulit. Tak terbayangkan melihat ribuan imigran di Pelabuhan Calais, Prancis, mengambil tindakan nekat untuk menyeberangi Selat Inggris.

Beberapa imigran berupaya memanjat atau bersembunyi di bawah kereta cepat Eurostar dan dua imigran Iran berhasil berjalan sejauh 50 kilometer melintasi terowongan tersebut sebelumnya pada bulan ini, namun akhirnya berhasil ditahan personel kepolisian Inggris. Sedikitnya 15 imigran tewas saat berupaya mencapai Inggris sejak Juni.

“Beberapa agen intelijen fiksi tidak akan bisa menyelesaikan hal ini,” ujar Craig saat dia mengimbau kepada pemerintah untuk bertindak, “Orang-orang tidak berpikir mengenai James Bond saat mereka bersama keluarga berjuang menyeberangi Laut Mediterania. Itu jauh dari benak mereka.” 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home