Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 08:00 WIB | Kamis, 16 Oktober 2014

Pemimpin Negara-negara Barat Bahas Ebola

Direktur pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde menunjuk pin yang ia kenakan bertuliskan "Isolate Ebola Not Countries" dalam konferensi pers saat pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia di Washington pada 11 Oktober 2014. (Foto: AFP)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Para pemimpin Inggris, Amerika Serikat, Prancis, Jerman dan Italia akan menggelar video conference pada Rabu (15/10) waktu setempat guna membahas wabah Ebola, seperti diungkapkan oleh juru bicara Perdana Menteri Inggris David Cameron.

Kegiatan tersebut akan dimulai pada pukul 15.00 GMT (10 malam WIB) dan para pemimpin negara-negara Barat tersebut juga akan membahas perang melawan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan upaya perdamaian di Ukraina.

Presiden Prancis Francois Hollande, Kanselir Jerman Angela Merkel, Perdana Menteri Italia Matteo Renzi dan Presiden AS Barack Obama juga akan mengambil bagian dalam acara tersebut.

Hal ini dilakukan setelah muncul laporan bahwa perawat kedua di Texas, AS dinyatakan positif terjangkit Ebola setelah merawat seorang pasien asal Liberia yang tewas akibat keganasan virus tersebut di kota Dallas.

PBB juga memperingatkan bahwa penyebaran Ebola melampaui berbagai upaya untuk memberantas penyakit tersebut. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home