Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 16:25 WIB | Selasa, 02 Desember 2014

Pemusik Paris Akan Tampilkan Resital Piano Gratis di Jakarta

Musisi Paris Célimène Daudet yang berasal dari keluarga keturunan Prancis dan Haiti menggelar resital piano gratis pada Selasa (9/12) malam di Balai Resital Kertanegara, Jalan Kertanegara Nomor 28 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Foto: ifi-id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Seniman musik Paris Célimène Daudet, yang berasal dari keluarga keturunan Prancis dan Haiti, akan menampilkan resital piano pada Selasa (9/12) malam di Balai Resital Kertanegara, Jalan Kertanegara Nomor 28 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pertunjukan yang digelar secara gratis oleh Institut Francais Indonesia (IFI) itu rencananya akan memanjakan pengunjung dengan beberapa komposisi dari repertoar Daudet.

Sebelumnya, Daudet telah memenangi berbagai kompetisi musik dan kerap tampil di panggung-panggung bergengsi di Prancis dan mancanegara. Secara rutin, permainan pianonya diperdengarkan di radio France Musique, France Inter, dan RCF.  

Ketertarikan dan keingintahuannya terhadap berbagai macam ekspresi seni dan pertemuan-pertemuan dengan seniman-seniman lain telah menginspirasinya untuk mengolaborasikan seni antara piano dan berbagai disiplin seni, seperti tari bersama Yuval Pick dan Kelompok Tari Yoann Bourgeois.  

Ia mengenyam pendidikan musik di kota kelahirannya, Aix-en-Provence, kemudian menjadi murid Géry Moutier di Konservatorium Musik di Lyon. Kegemarannya akan musik kamar membawanya belajar sampai ke Konsevatorium Musik di Paris.

Célimène Daudet kini mengajar di Konservatorium Camille Saint-Saëns di Paris dan secara rutin membawakan beberapa kelas umum di luar negeri. Ia juga akan memandu sebuah masterclass di Sekolah Musik Gitanada pada Minggu (7/12). (ifi-id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home