Loading...
RELIGI
Penulis: Bayu Probo 11:12 WIB | Rabu, 06 Mei 2015

Pendeta Dipenjara Iran Doakan AS di Hari Ultah (+Video)

Pastor Saeed Abedini. (Foto: ACLJ/christianpost.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Pastor Saeed Abedini, warga negara Amerika Serikat yang telah menghabiskan lebih dari dua setengah tahun di penjara Iran karena iman Kristennya, menandai ulang tahun ke-35 pada Kamis (30/4) nya dengan mendesak orang percaya untuk berdoa bagi kebangunan rohani di Amerika. Pendeta mencatat dalam sebuah surat yang hari ulang tahunnya tahun ini jatuh pada Hari Doa Nasional di Amerika Serikat.

“Sebagai seorang Amerika dan sebagai tahanan karena Kristus, saya telah menghabiskan banyak waktu berdoa dan menangis kepada Tuhan untuk kebangunan rohani bagi bangsa yang besar ini. Kita semua berharap untuk keberhasilan bangsa kita. Dan agar Amerika untuk diberkati. Tetapi, tanpa kebangkitan rohani tidak ada kesuksesan sejati atau berkat. Seperti Ezra berseru kepada Allah dalam pertobatan dan umat Israel bergabung dengannya, menangis dan berbalik dari dosa mereka, saya ingin meminta Anda untuk bergabung dengan saya untuk bertobat dan berdoa bagi kebangunan rohani,” seperti tertulis dalam pembukaan surat Abedini. Christianpost.com mengabarkannya pada Senin (4/6).

   Baca juga:

The American Center for Law and Justice (ACLJ), yang mewakili istri Abedini ini, Naghmeh, dan dua anak dari pasangan itu di Boise, Idaho, mengatakan bahwa surat itu diperoleh dari anggota keluarga di Iran yang mengunjungi pendeta penjara pekan lalu.

The ACLJ telah berkampanye untuk pembebasan Abedini dan tiga warga Amerika lainnya dipenjarakan di Iran, tapi mengkritik pemerintahan Presiden Barack Obama yang mengabaikan warga AS dalam perjanjian kesepakatan nuklir dengan Iran.

Setelah Sekretaris Pers Gedung Putih Josh Earnest mengungkapkan pekan lalu bahwa Obama akan memveto setiap RUU yang akan mengharuskan Iran untuk melepaskan tahanan sebelum kesepakatan nuklir tersebut selesai, ACLJ berbicara dan menyebut keputusan Obama itu “tercela” dan “keterlaluan.”

“Sulit dipercaya, menolak untuk membahas orang Amerika yang disandera oleh Iran di meja perundingan. Dan, menolak setiap upaya kongres untuk membuat kesepakatan dengan Iran yang bergantung pada pembebasan warga Amerika, tidak dapat diterima. Ini terus terang mengerikan,” kelompok hukum menulis pada Kamis.

Obama sebelumnya telah berjanji untuk melakukan semua yang dia bisa untuk melihat Abedini dibebaskan.

Dalam surat, Abedini bercerita bahwa ia telah diizinkan keluar ke lingkungan penjara. Ia mengucapkan terima kasih kepada banyak orang di seluruh dunia yang telah berdoa untuk dia dan ditandatangani kampanye untuk pembebasannya.

Dalam surat ulang tahun ke-35, ia mengatakan bahwa sering masyarakat tergoda untuk menyalahkan pemerintah dan otoritas atas nasib mereka. Namun, menurut Abendini, adalah masyarakat sendiri yang harus menunjukkan perubahan yang ingin mereka lihat dalam masyarakat.

“Perubahan dimulai dengan kita. Kebangkitan dimulai dengan kita. Langkah pertama untuk kebangkitan adalah berdoa bersama-sama dalam kesatuan sebagai bangsa. Hari Doa Nasional adalah kesempatan besar bagi kita untuk keluar dan menggunakan kebebasan yang kita telah diberikan. Jadi banyak orang Kristen di seluruh dunia dipenjara dan martir karena iman mereka kepada Yesus,” tulis Abedini.

“Anda punya kebebasan untuk mengumpulkan seluruh Amerika Serikat di gedung DPR negara Anda untuk berdoa. Silakan gunakan kesempatan ini. Silakan gunakan kebebasan Anda untuk Kerajaan Allah.”

ACLJ menunjukkan bahwa pesan Abedini itu berbicara kepada banyak orang Kristen dipenjarakan karena iman mereka di Iran. Ia dituduh “membahayakan keamanan nasional” karena bersekutu dengan orang Kristen lainnya di rumah mereka.

“Untuk ‘kejahatan’ ini pendeta Saeed telah bertahan lebih dari dua setengah tahun di salah satu penjara terburuk di dunia. Itu lebih dari 950 hari,” kelompok hukum menyatakan.

“Dia terus menderita karena imannya dalam Kristus, setiap hari berjuang sakit kronis akibat dari pemukulan penjara. Sudah waktunya bagi Amerika untuk datang bersama-sama tidak hanya dalam doa tetapi tindakan untuk Saeed dan gereja dianiaya secara global,” ACLJ menambahkan.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home