Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 16:01 WIB | Kamis, 28 Januari 2016

Perahu Migran Tenggelam, 11 Tewas

Pengungsi dari Suriah berjalan di Denmark dan berusaha menuju Swedia. (foto: dari Al Arabiya).

YUNANI, SATUHARAPAN.COM – Penjaga pantai Yunani mengatakan 11 orang migran meninggal setelah perahu yang ditumpanginya tenggelam, hari Kamis (28/1) di utara Pulau Samos, Yunani Timur.

Penjaga pantai belum tahu persis berapa orang yang hilang akibta perahu mereka tenggelam. Namun disebutkan 10 orang lainnya berhasil diselamatkan. Mereka dalam keadaan shock, dan mereka dalam keadaan bingung, sehingga tidak tahu tentang berapa orang dalam perahu yang tengelam itu.

Lima dari korban ditemukan berpegangan pada sepotong kayu, dan otoritas terkemuka di sana meyakini bahwa kapal yang tenggelam itu terbuat dari kayu.

Dari antara korban meninggal terdapat anak-anak, tiga anak perempuan, tiga laki-laki dan satu perempuan. Mereka ditemukan dari laut.

Sebuah operasi pencarian dan penyelamatan masih berlangsung di daerah itu melibatkan para penjaga pantai Yunani dan kapal dari lembaga patroli perbatasan Eropa, Frontex.

Arus orang-orang bermigrasi ke Eropa dari negara-negara dilanda perang dan konflik di Timur Tengah dan Afrika terus terjadi. Situasi ini telah menjadi krisis di Eropa, termasuk krisis keamanan.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home