Loading...
SAINS
Penulis: KP1 00:00 WIB | Rabu, 27 Maret 2013

Peralatan Ruang Angkasa untuk Pantau Bencana di Bumi

Peralatan Ruang Angkasa untuk Pantau Bencana di Bumi
International Space Station (foto: RiaNovosti)
Peralatan Ruang Angkasa untuk Pantau Bencana di Bumi

[MOSKOW]  Awak pesawat ekspedisi ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) akan memasang peralatan khusus untuk memantau atmosfer bumi dan prakiraan bencana alam, demikian dikatakan komandan awak ISS-36, Pavel Vinogradov, pekan lalu, seperti diberitakan Ria Novosti.

Tim ekspedisi itu akan lepas landas dari pusat ruang angkasa Baikonur pada Kamis (28/03) dengan roket pendorong Soyuz-TMA-08M. Mereka akan memasang peralatan pada bagian luar pada stasiun milik Rusia selama empat hari perjalanan luar angkasa.

Peralatan ini adalah sistem yang kompleks dengan sensor dan antena yang dirancang untuk mempelajari plasma / gelombang pada lapisan atas atmosfer bumi. "Hal ini akan membantu umat manusia memperkirakan gempa dan bencana alam lainnya," kata Vinogradov.

Akhir tahun ini modul laboratorium baru Rusia (MLM) akan bergabung dengan ISS untuk memperluas program. Dan tahun depan, mereka akan menambahkan modul penelitian dan listrik pada stasiun ISS, yang akan menjadi fasilitas kunci dalam eksperimen lanjutan penelitian ilmiah sebagai bagian program yang dikembangkan Rusia, katanya.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home