Loading...
BUDAYA
Penulis: Ignatius Dwiana 20:29 WIB | Jumat, 07 Maret 2014

Perludem Adakan Pekan Film Pemilu

Usep Hasan Sadikin dari Perludem. (Foto: Ignatius Dwiana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) melangsungkan program Pekan Film Pemilu (PFP). Kegiatan ini berlangsung tiga hari, pada Rabu (5/3), Jum’at (7/3), dan Minggu (9/3) di Kineforum Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta.

Film-film seputar Pemilu dengan pelbagai setting dan mudah dipahami akan ditayangkan. Baik yang mengulas Pemilu dengan serius hingga komedi. Usep Hasan Sadikin dari Perludem mengatakan kepada satuharapan.com bahwa PFP dipilih karena “selama ini bahasan Pemilu serius dan politik itu masih dinilai buruk.”

Selain itu melalui PFP diharapkan masyarakat dekat dengan Pemilihan Umum (Pemilu). “Karena selain pendidikan demokrasi, ini juga kampanye Pemilu yang akan pencoblosan 9 April.”

Selain pemutaran film, ada sesi diskusi dengan fasilitator dari Perludem dan lembaga-lemabga yang menaruh perhatian dengan Pemilu.

“Antusiasme masyarakat lewat media sosial bagus walau tanpa publikasi offline,” kata Usep Hasan Sadikin.  Pada pemutaran hari Minggu diperkirakan pesertanya akan membludak, karena diskusi pemutaran film itu diikuti diskusi tentang peran dan partisipasi perempuan dan lesbian, bisexual, gay, transexual, dan queer (LBGTQ) dalam Pemilu.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home