Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 13:58 WIB | Kamis, 09 Juni 2016

Persekutuan Kristen dan Yahudi Beri Makan Duafa Arab Selama Ramadan

Rabi Yechiel Eckstein (Foto:timeofisrael.com)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM - Sebuah persekutuan Kristen dan Yahudi akan memberikan bantuan makanan kepada warga Arab Israel yang membutuhkan selama bulan Ramadhan.

The International Fellowship Christians and Jews mengumumkan akan menyediakan voucer makanan senilai lebih dari US$ 260.000 bagi  3.000  keluarga Arab-Israel yang berpenghasilan rendah. Data keluarga itu telah diidentifikasi oleh kantor kesejahteraan Israel.

Jewish Telegraphic Agency (JTA) melaporkan, sebelum ini persekutuan itu sudah bekerja sama dengan kantor kesejahteraan Israel sepanjang tahun untuk membantu orang-orang Arab Israel yang membutuhkan. Mereka mengalokasikan bantuan lebih dari US$ 5 juta pada tahun 2016.

Rabi Yechiel Eckstein, pendiri dan presiden persekutuan itu, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa bantuan makanan diperlukan karena pemerintah Israel tidak berbuat cukup untuk menutup kesenjangan sosial antara Arab Israel dan Yahudi Israel.

"Investasi  kesejahteraan minoritas di Israel sangat penting untuk pengembangan perasaan memiliki dan kebersamaan antara masyarakat," kata Eckstein.

"Studi kami dengan jelas menunjukkan bahwa penduduk semakin merasa diperlakukan sama oleh masyarakat, kelompok Arab Israel  semakin loyal kepada negara, termasuk kesediaan untuk berpartisipasi dalam mengabdi kepada bangsa."

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home