Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:23 WIB | Jumat, 17 Juli 2015

Persiapan Untuk Olimpiade 2020, Jepang Bakal Renovasi Stadion Tokyo

PM Jepang, Shinzo Abe. (Foto: AFP).

TOKYO, SATUHARAPAN.COM –  Pemimpin Jepang – Perdana Menteri (PM) Shinzo Abe – mengumumkan  bahwa dia berencana untuk merenovasi besar-besaran stadion utama untuk Olimpiade 2020. 

Akibatnya, stadion tidak akan selesai pada waktunya untuk Piala Dunia Rugby 2019, seperti yang direncanakan, kata Perdana Menteri Shinzo Abe.

"Kami telah memutuskan untuk kembali ke rencana awal stadion Olimpiade Tokyo-Paralimpiade dan memulai lagi dari nol," kata Abe setelah menggelar pertemuan di kantornya dengan Yoshiro Mori, Ketua Panitia Olimpiade  Tokyo 2020, Jumat (17/7).

 Olimpiade 2020 akan diselenggarakan di ibukota Jepang Tokyo. Acara olahraga multi internasional, diatur oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC), akan diadakan antara 24 Juli dan 9 Agustus 2020. Tokyo sebelumnya menjadi tuan rumah Olimpiade pada tahun 1964, dan pada tahun 2020 akan menjadi kota kelima (dan kota Asia pertama ) untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas. 

Pemerintah mendapat kritik terus-menerus karena  biaya untuk renovasi Stadion Nasional, Tokyo, mencapai  252 miliar yen dianggap pemborosan.

"Saya telah mendengarkan suara-suara dari orang-orang selama sekitar satu bulan sekarang, berpikir tentang kemungkinan merombak ulang," kata Abe.

Perdana menteri mengatakan ia telah memperoleh persetujuan dari Mori, mantan perdana menteri, dan menginstruksikan menteri olahraga dan Olimpiade untuk mulai mempersiapkan segera proses untuk memilih rencana baru. (scmp.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home