Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 05:36 WIB | Minggu, 21 Mei 2023

Pertama Setelah 32 Tahun, Emas Sepak Bola Indonesia di SEA Games

Perolehan medali Indonesia di urutan ketiga dengan 86 emas di bawah Vietnam (136) dan Thailand (108).
Pertama Setelah 32 Tahun, Emas Sepak Bola Indonesia di SEA Games
Pesepak bola Timnas Indonesia U-22 Beckham Putra Nugraha (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Thailand pada pertandingan final sepak bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). Indonesia meraih medali emas usai memenangi pertandingan dengan skor 5-2. (Foto: Antara)
Pertama Setelah 32 Tahun, Emas Sepak Bola Indonesia di SEA Games

PHNOM PENH, SATUHARAPAN.COM-Tim sepaka bola U-22 Indonesia meraih emas di SEA Games ke-32, tahun 2023 di Kamboja. Ini adalah emas pertama setelah 32 tahun di ajang olah raga Asia Tenggara.

Indonesia mengalahkan tim Thailand pada pertandingan hari Selasa (16/5) malam di Phonm Penh dengan mencetak lima gol, dan Thailand hanya mampu membalas dengan dua gol.

Di akhir ajang olah raga Asia Tenggara ini, Indonesia berada di urutan ketiga dengan 86 medali emas. Vietnam kokoh di urutan pertgama dengan 136 medali dan Thailand di urutan kedua dengan 108 medali.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bulu Tangkis Juara Umum

Di cabang bulu tangkis, tim nasional Indonesia keluar sebagai juara umum untuk SEA Games 2023 Kamboja, dengan mengumpulkan lima medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

Lima emas masing-masing diraih oleh beregu putra, ganda campuran Rehan/Lisa, ganda putri Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma, tunggal putra Christian Adinata, dan ganda putra Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Pramudya Kusumawardana.

Sementara, perak diraih oleh ganda putri Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose dan tunggal putra Chico Aura. Perunggu diraih oleh tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, serta ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Kemenangan Yere/Pram menjadi emas terakhir untuk tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games ke-32 tersebut. Pasangan ganda putra Indonesia menang atas pasangan ganda putra Thailand Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul melalui dua set langsung 21-17 dan 21-19.

Sepak Bola Raih Emas

Tim sepak bola U-22 juga meraih medali emas SEA Games setelah memenangi pertandingan final melawan Thailand dentgan skor 5-2 yang berlangsung di Stadion Nasional, Phnom Penh, hari Selasa (16/5) malam.

Selama 32 tahun tim sepak bola Indonesia gagal meraih emas di SEA Games. Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Ramadhan Sananta (21’, 45+4), Irfan Jauhari (91’), Fajar Fathur Rahman (107’), dan Beckham Putra (120’).

Dua gol tim Thailand ke gawang timnas Indonesia dibukukan oleh Anan Yodsangwal (65’) dan Yotsakon Burapha (90+7’).

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home