Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 19:26 WIB | Minggu, 10 Mei 2015

Pertempuran Dua Suku Pakistan Telan 47 Korban Jiwa

(Foto: dawn.com)

PESHAWAR, SATUHARAPAN.COM - Baku tembak antara dua suku Pakistan atas wilayah pegunungan yang disengketakan di dekat perbatasan Afghanistan pada Sabtu (9/5) menewaskan sedikitnya 47 orang dan melukai 25 orang lainnya, ungkap pejabat dan narasumber setempat.

Seorang narasumber dari pihak keamanan mengatakan kepada AFP bahwa suku Mada Khel dan Paipali Kabul Khel dari Waziristan Utara terlibat pertempuran sengit sejak Jumat untuk merebut sebuah wilayah pegunungan yang diklaim kedua kelompok.

“Pertempuran di desa Laoaara Mandi di daerah Data Khel sejauh ini sudah merenggut 47 korban jiwa dan melukai 25 orang lainnya,” kata pejabat itu.

Dia menambahkan pertempuran untuk memperebutkan wilayah tersebut masih berlangsung.

Warga setempat membenarkan pertempuran itu dan mengatakan bahwa kedua suku mendukung kelompok militan berbeda di daerah tersebut.

Waziristan Utara merupakan salah satu dari tujuh distrik suku semiotonom tempat pasukan Pakistan hanya memegang sedikit kendali sekaligus tempat kelompok militan berkembang pesat. Amerika Serikat sebelumnya pernah menyebutnya sebagai wilayah paling berbahaya di dunia, dan mengatakan bahwa kawasan tersebut sebagai pusat Taliban dan militan pimpinan Al Qaeda. (AFP/Ant)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home