Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 08:28 WIB | Selasa, 23 Juli 2013

Pesawat Tergelincir di New York Akibat Roda Depan Rusak

Pesawat yang tergelincir di New York akibat roda depan rusak, dan hidung pesawat membentur landasan. (Foto: dari bbc.co.uk)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM -  Sebuah pesawat  tergelincir  dan bagian depannya membentur landasan karena roda depannya rusak, di Bandar Udara LaGuardia, New York, Senin (22/7) waktu setempat, atau Selasa pagi WIB.

Akibat kecelakaan itu, diberitakan sepuluh orang mengalami luka ringan, dan enam dibawa ke rumah sakit. Namun semua penumpang selamat.

Pesawat Boeing 737 milik Southwest Airlines dengan nomor penerbangan 345 dari Nashville itu tergelincir dari landasan pacu, kata manajer umum bandara, Tom Bosco. Kendaraan darurat  sempat mengelilingi pesawat tersebut.

Disebutkan bahwa pesawat itu mengangkut 143 penumpang dengan enam awak. Dalam sebuah konferensi pers malam itu, Bosco mengatakan bahwa roda depan pesawat itu telah rusak ketika pesawat masih setengah jalan di landasan pacu empat.

Akibat kecelakaan ini, bandara sempat ditutup, namun kembali dibuka. Pihak  Federal Aviation Administration tengah menyelidiki kasus kecelakaan ini.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home