Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 10:39 WIB | Sabtu, 02 Maret 2024

Pesta Besar Pra Nikah Anak Miliarder India, Undang 1.200 Tamu

Yang hadir para bintang Hollywod, Bollywood, sejumlah kepala negara, miliarder dan tokoh di berbagai negara.
Aktor Bollywood Ranveer Singh, kiri dan Deepika Padukone tiba di bandara untuk menghadiri perayaan prewedding Anant Ambani dan Radhika Merchant di Jamnagar, India, Kamis, 29 Februari 2024. (Foto: AP/Ajit Solanki)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM-Ini bisa menjadi pesta terbesar yang pernah disaksikan warga kota kecil di India barat ini, saat industrialis miliarder, Mukesh Ambani, mempersiapkan pernikahan putranya musim panas ini. Dia memperkirakan miliarder dari seluruh dunia, kepala negara, serta anggota keluarga kerajaan, artis Hollywood dan Bollywood akan menghadiri pesta tiga hari di kampung halaman keluarga tersebut, mulai hari Jumat (1/3).

Daftar tamu yang berjumlah hampir 1.200 orang termasuk Bill Gates, Mark Zuckerberg, Sunder Pichai dan Ivanka Trump; Miliarder India Gautam Adani dan Kumar Mangalam Birla; pemain kriket legendaris Sachin Tendulkar; dan selebriti Bollywood seperti Deepika Padukone, Shah Rukh Khan, Rani Mukherjee, Salman Khan, Arijit Singh dan Diljeet Dosanjh.

Mereka akan dihibur oleh bintang pop Rihanna, pesulap David Blaine, dan penyanyi terkenal Bollywood.

Pestanya diadakan di Jamnagar, sebuah kota berpenduduk sekitar 600.000 jiwa di bagian dekat gurun negara bagian Gujarat. Ini adalah kampung halaman keluarga tersebut, dan rumah dari kilang minyak utama kerajaan bisnis mereka, Reliance Industries. Juga akan ada upacara adat di kompleks pura.

Pada hari Rabu (28/2), keluarga Ambani mengorganisir layanan makanan komunitas untuk 51.000 orang yang tinggal di desa-desa terdekat.

Anant Ambani, 28 tahun, akan menikahi pacar lamanya Radhika Merchant, pada bulan Juli. Merchant adalah putri dari Viren Merchant, CEO Encore Healthcare Pvt. Ltd., dan pengusaha Shaila Merchant.

Pesta pranikah selama tiga hari yang dimulai pada hari Jumat akan memberikan gambaran sekilas tentang pernikahan itu sendiri, yang diharapkan terjadi pada bulan Juli.

Para tamu akan mengenakan pakaian bertema hutan untuk mengunjungi pusat penyelamatan hewan yang dikelola oleh Anant Ambani. Dikenal sebagai “Vantara,” yang berarti “Bintang Hutan,” pusat rehabilitasi seluas 3.000 acre (1.200 hektare) ini menampung hewan-hewan yang dianiaya, terluka, dan terancam punah, terutama gajah.

Undangan tersebut menyatakan bahwa para tamu akan menemukan papan suasana hati untuk aturan berpakaian setiap hari, dengan segudang penata rambut, penata rias, dan desainer pakaian India di hotel mereka.

Forbes mencantumkan Mukesh Ambani sebagai orang terkaya di Asia. Reliance Industries miliknya adalah konglomerat besar yang melaporkan pendapatan tahunan lebih dari US$ 100 miliar, dengan minat mulai dari petrokimia, minyak dan gas, hingga telekomunikasi dan ritel.

Para taipan India tidak pernah terburu-buru untuk menyerahkan kekuasaannya, namun Mukesh Ambani yang berusia 66 tahun telah mulai menyerahkan kepemimpinan kepada putra dan putrinya.

Putra sulung Akash sekarang menjadi ketua Reliance Jio; putri Isha mengawasi ritel; dan putra bungsunya, Anant, telah dilantik ke dalam bisnis energi baru.

Daftar tamu juga mencakup Mohammed Bin Jassim al Thani, perdana menteri Qatar; Stephen Harper, mantan perdana menteri Kanada; dan raja dan ratu Bhutan. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home