Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 11:24 WIB | Jumat, 16 Februari 2024

1.200 Pasangan Menikah Massal di Mexico City pada Hari Valentine

Hadiah terlihat diletakkan di kursi pasangan yang menghadiri perayaan pernikahan kolektif di lapangan terbuka Istana Kota Nezahualcoyotl di Nezahualcoyotl, Meksiko, pada 14 Februari 2022. (Foto: AFP)

MEXICO CITY, SATUHARAPAN.COM-Sekitar 1.200 pasangan menikah dalam upacara massal di pinggiran Mexico City pada hari Rabu 914/2), yang merupakan rekor tradisi Hari Valentine tahunan di kota Nezahualcoyotl.

Pasangan dari berbagai generasi mengatakan “Saya bersedia” di alun-alun kota, beberapa untuk menghemat uang dan yang lainnya untuk akhirnya menjalin hubungan resmi jangka panjang.

“Pernikahan itu mahal,” kata Rosalin Ruiz, 28 tahun, yang baru menikah, kepada AFP.

Mengenakan pakaian putih, dia menyegel persatuannya dengan pasangannya Ricardo Reyes, 30 tahun, dengan cara yang “lebih mudah diakses”, melalui “matrimonio colectivo,” atau pernikahan kolektif (massal) tahun ini.

Yosimar Carrasco dan Alejandra Godinez, keduanya berusia 37 tahun, termotivasi oleh keinginan untuk mendapatkan “pengalaman berbeda”, sedangkan bagi Pilar Hernandez dan Susana Inocente, keduanya berusia 40 tahun, ini adalah kesempatan bagi pasangan LGBTQ untuk membuktikan “persamaan hak.”

Tepuk tangan meriah di alun-alun ketika Sonia Cruz, direktur catatan sipil negara bagian, menyatakan pasangan tersebut bergabung dalam “perkawinan yang sah” dan mengundang mereka untuk berciuman.

Upacara tahun ini, yang disponsori oleh kantor wali kota setempat, juga memberikan penghargaan kepada tiga pasangan yang paling lama menikah di Nezahualcoyotl, termasuk satu pasangan yang telah menikah selama 50 tahun, yang menerima televisi dan kursi berlengan.

Pernikahan massal serupa di Hari Valentine di Nikaragua menyaksikan 200 pasangan menikah di tepi Danau Xolotlan di Managua. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home