Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 10:12 WIB | Rabu, 03 Juni 2015

Pesta Kuliner BKOW Meriahkan HUT DKI

Happy Farida ketua BKOW didampingi Haris Prindatno Kepala Dinas Energi dan Perindustrian di Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (2/6). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) DKI akan mengadakan pesta kuliner menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-488 DKI Jakarta.

Ketua Umum BKOW Happy Djarot Saiful Hidayat atau Happy Farida mengatakan pesta kuliner akan digelar pada Minggu (14/6) mulai pagi hingga malam.

“Rencana akan digelar Lapangan Banteng dan memang hanya satu hari. Kami kerja sama dengan SKPD yang terkait yakni Dinas Perindustrian dan Energi serta Dinas UMKM untuk mengajak binaannya menggelar hasil kreativitasnya,” ujar Happy saat ditemui di Lapangan Banteng, Selasa (2/6).

Pihak penyelenggara rencananya akan menyediakan 200 stand kuliner. Ratusan stand kuliner ini akan diisi oleh kuliner khas nusantara. Happy berharap, ada perwakilan kuliner dari seluruh nusantara yang ditampilkan dalam pameran ini. 

“Sebenarnya kami berharap ada perwakilan makanan dari seluruh provinsi di Nusantara, tetapi kami tidak menutup kemungkinan jika ada kendala untuk mengajak pedagang yang berjualan. Kalau tidak bisa melengkapi seluruh provinsi yang ada di Indonesia, kami minta maaf,” kata Happy.

Sementara itu, stand kuliner andalan yang akan ditampilkan dalam pameran ini ialah kuliner khas Betawi, seperti kerak telor, bir pletok, kembang mayang, soto betawi, dan beberapa kuliner lain.

Stand akan diisi oleh 58 organisasi wanita yang tergabung dalam BKOW. Happy berharap, adanya pameran ini dapat menumbuhkan kreativitas organisasi tersebut.

Bila antusiasme masyarakat baik, pameran kuliner BKOW ini akan dilanjutkan menjadi acara tahunan.

“Nanti kami lihat antusiasme masyarakat. Tidak menutup kemungkinan jika antusiasme masyarakat bagus, akan jadi kegiatan rutin tiap tahun,” kata Happy

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home