Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 11:18 WIB | Jumat, 17 Januari 2014

Petugas: Ketinggian Bendung Katulampa Siaga Dua

Bendung Katulampa, Bogor. (Foto: antarafoto)

BOGOR, SATUHARAPAN.COM - Permukaan air Sungai Ciliwung, Jumat (17/1) pagi naik, sehingga air di Bendung Katulampa Kota Bogor, Jawa Barat, meningkat tajam mencapai 150 centimeter (cm) dan petugas siap memberlakukan siaga dua.

Kepala Pelaksana Harian Bendung Katulampa Andi Sudirman mengatakan kemungkinan penambahan air akan terjadi, seiring hujan yang masih turun di kawasan Puncak. Petugas di Bendung Katulampa menginformasikan kenaikan air secara berkala.

"Saat ini ketinggian air siaga tiga menjelang siaga dua, karena air terus tambah dari Puncak," ujar Andi.

Ia mengatakan ketinggian air di Bendung Katulampa naik siaga tiga banjir pada pukul 10.05 WIB. “Ketinggian naik bertahap sejak pagi pukul 08.30 WIB setinggi 90 cm, kemudian pukul 09.30 WIB naik jadi 120 cm, dan saat ini ketinggian siaga tiga banjir 150 cm menjelang siaga dua," ujar Andi.

Hujan yang masih terus mengguyur di kawasan Puncak saat ini berpotensi menambah volume air di Bendung katulampa. Hujan mengguyur wilayah Bogor dan Puncak sejak Jumat dini hari. Hujan ringan turun dengan durasi cukup lama.

Selama sepekan ini wilayah Kota dan Kabupaten Bogor diguyur hujan hampir setiap hari, mulai hujan ringan, sedang, hingga lebat, yang terjadi secara berganti-ganti.

Ketinggian air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa pun terus meningkat, selama dua hari ini ketinggian air bertahan di level siaga empat banjir.

Kemungkinan hujan masih akan terjadi di wilayah Bogor dan sekitarnya, awan mendung masih menyelimuti wajah Bogor sejak pagi hingga berita ini diturunkan. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home