Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 10:01 WIB | Jumat, 26 Maret 2021

Pfizer-BioNTech Mulai Uji Vaksin COVID pada Anak-anak di Bawah 12 Tahun

Anak-anak memakai masker wajah menunggu di sepanjang rute estafet obor Olimpiade Tokyo 2020, di tengah pandemi penyakit coronavirus (COVID-19), pada hari pertama estafet di Naraha, Prefektur Fukushima, Jepang. (Foto: dok. Reuters)

SATUHARAPAN.COM-Pfizer Inc dan BioNTech SE mulai menguji vaksin COVID-19 mereka pada anak-anak di bawah usia 12 tahun, dengan harapan memperluas vaksinasi ke kisaran usia tersebut pada awal 2022, kata pembuat obat dari Amerika Serikat itu mengatakan pada hari Kamis (25/3).

Relawan pertama dalam uji coba tahap awal diberi suntikan pertama mereka pada hari Rabu (24/3), kata juru bicara Pfizer, Sharon Castillo.

Vaksin Pfizer-BioNTech telah disahkan oleh regulator AS pada akhir Desember untuk orang yang berusia 16 tahun ke atas. Hampir 66 juta dosis vaksin telah diberikan di Amerika Serikat hingga hari Rabu pagi, menurut data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS.

Sementara anak-anak di Inggris akan menerima vaksin COVID-19 pada bulan Agustus di tengah dorongan untuk membangun kekebalan nasional

Sejauh ini hanya vaksin Pfizer-BioNTech yang digunakan pada anak usia 16 dan 17 tahun di Amerika Serikat. Suntikan Moderna telah diberikan kepada mereka yang berusia 18 tahun ke atas, dan belum ada vaksin COVID-19 yang disahkan pada anak-anak yang lebih muda.

Pfizer dan BioNTech berencana untuk awalnya menguji keamanan vaksin dengan dua suntikan mereka pada tiga dosis berbeda:10, 20 dan 30 mikrogram yang dilakukan dalam uji coba Tahap I / II terhadap 144 peserta.

Mereka kemudian berencana untuk mengembangkan uji coba tahap akhir dengan 4.500 partisipan di mana mereka akan menguji keamanan, tolerabilitas, dan respons kekebalan yang dihasilkan oleh vaksin, kemungkinan dengan mengukur tingkat antibodi pada subjek muda.

Castillo mengatakan perusahaannya berharap memiliki data dari uji coba pada paruh kedua tahun 2021.

Sementara itu, Pfizer telah menguji vaksin pada anak-anak dari usia 12 hingga 15 tahun. Perusahaan mengharapkan data dari uji coba itu dalam beberapa pekan mendatang, kata Castillo. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home