Loading...
RELIGI
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 22:19 WIB | Senin, 26 Agustus 2013

PGI Siapkan Pokok-pokok Pikiran untuk Sidang Raya Sedunia WCC

Pemimpin gereja berkumpul di Wisma GPIB (20-21 Agustus) membahas dan mendiskusikan persiapan peserta Indonesia pada Sidang Raya WCC ke-10, Busan, Korea Selatan. (Foto: pgi.or.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sidang Raya Gereja-gereja Sedunia yang akan dilaksanakan 30 Oktober hingga 8 November 2013 oleh Dewan Gereja Dunia (World Council of Churches /WCC) akan dihadiri perwakilan dari seluruh perwakilan gereja di dunia, termasuk Indonesia.

Indonesia sendiri rencananya akan diwakili oleh peserta dari anggota Persatuan Gereja Indonesia (PGI). Pada tanggal 20 dan 21 Agustus kemarin PGI bersama GPI, dan GKI mengadakan Seminar Pra Sidang Raya WCC untuk membekali peserta yang akan menghadiri Sidang Raya. Seminar ini pada dasarnya membahas dan menentukan pokok-pokok pikiran apa saja yang akan dibawa dan disampaikan pada Sidang Raya di Bussan Korea Selatan nanti.

Dalam kesempatan itu, Pdt. Dr. A. A. Yewangoe sebagai ketua umum PGI menyampaikan Pokok-pokok Pikiran dari Gereja-gereja di Indonesia yang nanti akan disampaikan.

Pdt. Yewangoe berpesan agar para peserta yang berangkat nanti agar membaca dengan cermat Dokumen Keesaan Gereja (DKG), khususnya Pokok-pokok Tugas Panggilan Bersama (PTPB), karena pada dokumen tersebut sudah ada penjelasan yang sangat rinci dan mendalam tentang pokok-pokok pikiran gereja-gereja di Indonesia.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home