Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:01 WIB | Selasa, 20 Mei 2014

Piala Dunia 2014: Nani dan Ronaldo Diandalkan Bento

Kesebelasan Portugal dalam sebuah partai penyisihan Piala Dunia 2014. (Foto: fifa.com).

PORTO, SATUHARAPAN.COM – Paulo Bento, pelatih kesebelasan Portugal mengumumkan 23 pemain yang akan dia bawa ke Piala Dunia 2014 pada Selasa (20/5) dini hari WIB. Nama-nama beken seperti Cristiano Ronaldo dan Luis Nani menjadi andalan Bento untuk tim nasional Portugal.

Bento mengatakan Cristiano Ronaldo dan Nani di tim nasional Portugal ibaratnya sudah sehati semenjak bersama-sama mengawali kiprah di Sporting Lisbon dan hijrah ke Manchester United.

“Saya terima jika ada kritikan atas hasil ini, saya dapat mempertanggung jawabkan pilihan saya,” kata Bento.

Sementara impian gelandang sayap “senior” Ricardo Quaresma untuk tampil di Piala Dunia bersama timnas Portugal pupus, setelah namanya tak tercantum dalam daftar yang dibuat Bento.

“Nani punya karakteristik berbeda dengan Quaresma,” tambah Bento.

Nama Ricardo Quaresma (30) absen pada Piala Dunia 2006 dan 2010, akan tetapi dia pernah membela negara berjuluk Samba Eropa ini pada Piala Eropa 2008 dan 2012

Quaresma kini bermain di FC Porto setelah sebelumnya berpetualang di beberapa klub di Timur Tengah. Selain Quaresma, Bento juga mencoret enam pemain lainnya termasuk bek Inter Milan Rolando serta nama-nama seperti Anthony Lopes (kiper Olympique Lyon), Antunes (bek Malaga), Andre Gomes (gelandang Benfica), dan Joao Mario (penyerang Vitoria Setubal). 

Portugal tergabung di Grup G bersama Jerman, Amerika Serikat, dan Ghana.

Skuad Akhir Portugal:

Kiper: Beto (Sevilla), Eduardo (Braga), Rui Patricio (Sporting)

Bek Andre Almeida (Benfica), Bruno Alves (Fenerbahce), Fabio Coentrao, Pepe (Real Madrid), Joao Pereira (Valencia), Neto (Zenit St Petersburg), Ricardo Costa (Valencia)

Gelandang: Joao Moutinho (Monaco), Miguel Veloso (Dynamo Kiev), Raul Meireles (Fenerbahce), Ruben Amorim (Benfica), William Carvalho (Sporting)

Penyerang: Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Eder (Braga), Helder Postiga (Lazio), Hugo Almeida (Besiktas), Nani (Manchester United), Rafa (Braga), Varela (Porto), Vieirinha (VfL Wolfsburg). (fifa.com/telegraph.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home