Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:23 WIB | Selasa, 20 Mei 2014

Piala Dunia 2014: Gagal Bersinar, Mitroglu Masuk Skuat Inti Yunani

Kesebelasan Yunani saat menjalani salah satu partai Kualifikasi Piala Dunia 2014. (Foto: thesun.co.uk)

ATHENA, SATUHARAPAN. COM – Fernando Santos, pelatih Timnas sepak bola Yunani pada Senin (19/5) mengumumkan 23 pemainnya yang akan membela negeri 1000 dewa pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Salah satu yang menjadi sorotan media Yunani adalah Konstantinos Mitroglu yang gagal menyelamatkan klubnya, Fulham dari degradasi ke Divisi Dua Inggris, tetapi Santos tetap memasukkannya. 

“Satu-satunya kriteria seleksi adalah untuk memilih pemain yang mengerti tentang taktik, dan berada dalam kondisi fisik yang baik,” kata Santos.

“Sebenarnya beberapa pekan yang lalu, saya tidak 100 persen yakin tentang semua pilihan, seperti Mitroglou, karena saya tidak melihat di lapangan. Tetapi saya melihat dia dari sisi lain, nampaknya baik-baik saja dan aku membawanya,” lanjut Santos.

Santos mencoret para gelandang AEK Athena Dimitris Papadopoulos, Nikos Karelis, dan Stefano Athanasiadis karena penampilan kurang mengigit. Sementara gelandang Olimpiakos, Avram Papadopoulos dicoret karena cedera, sama halnya dengan rekannya, Nikolaos Karabelas, dan penjaga gawang cadangan Yunani, Alexandros Tzorvas.

“Saya ingin melihat lebih banyak pemain, tapi ini tidak mungkin, karena FIFA hanya memberi kesempatan kepada 23 pemain, saya tidak punya keraguan tentang komposisi akhir ini,” kata Santos.

Yunani tergabung di Grup C Piala Dunia 2014 bersama Kolombia, Pantai Gading, dan Jepang.

Skuad Inti Yunani:

Penjaga Gawang: Orestis Karnezis (Granada), Panagiotis Glykos (PAOK), Stefanos Kapino (Panathinaikos).

Pemain Belakang: Kostas Manolas, Giannis Maniatis, Jose Holebas (Olimpiakos), Sokratis Papastathopoulos (Borussia Dortmund), Giorgios Tzavellas (PAOK), Loukas Vyntra (Levante), Vasilis Torosidis (Roma), Vangelis Moras (Verona).

Gelandang: Alexandros Tziolis (Kayserispor), Andreas Samaris (Olympiacos), Kostas Katsouranis (PAOK), Giorgos Karagounis (Fulham), Panagiotis Tachtsidis (Torino), Ioannis Fetfatzidis (Genoa), Lazaros Christodoulopoulos (Bologna) Panagiotis Kone (Bologna).

Penyerang: Dimitris Salpingidis (PAOK), Giorgios Samaras (Celtic), Kostas Mitroglou (Fulham), Theofanis Gekas (Konyaspor). (fifa.com/greekreporters.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home