Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:18 WIB | Kamis, 26 September 2013

Piala Liga Inggris: Manchester United Tuntaskan Dendam, Hajar Liverpool

Ekspresi Javier Hernandez seusai mencetak gol tunggal kemenangan Mancehster United. (foto: telegraph.co.uk)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Pada Piala Liga Inggris putaran tiga, Manchester United (MU) berhasil tuntaskan dendam atas kekalahan dari Liverpool pada pekan ketiga Liga Inggris dengan skor 1-0.

Tiga pekan silam Liverpool kalahkan MU 1-0 di Anfield, Gol United diciptakan oleh Javier Hernandez pada menit ke-46. Kedua tim sama-sama menerapkan permainan menyerang. Laga berjalan relatif seimbang dengan kedua tim sama-sama saling mengancam gawang lawan.

Di babak pertama, Luis Suarez sempat mendapatkan peluang. Suarez menerima umpan lambung dan masuk ke dalam kotak penalti dari sisi belakang Jonny Evans. Namun, bola tendangan Suarez mengarah tepat ke tangkapan penjaga gawang MU, David De Gea.

United juga memiliki beberapa peluang di babak pertama. Namun, kebanyakan tendangan yang dilepaskan para pemain tuan rumah berhasil diblok oleh barisan bek Liverpool.

Pada menit ke-46, Wayne Rooney melakukan eksekusi tendangan penjuru dari sisi kiri gawang Liverpool, bola tidak mengenai pemain Liverpool bahkan langsung menuju Hernandez yang tanpa pengawalan pemain bertahan Liverpool, Jose Enrique, langsung menendang bola dan menghasilkan gol tunggal dalam pertandingan tersebut.

Hasil pertandingan Piala Liga Inggris lainnya: Birmingham 3-1 Swansea, Newcastle 2-0 Leeds United, Tranmere Rovers 0-2 Stoke City, West Bromwich Albion 1-1 Arsenal (adu penalti: 3-4), Aston Villa 0-4 Tottenham, Burnley 2-1 Nottingham Forest, Hull City 1-0 Huddersfield, Leicester City 2-1 Derby County, Manchester City 5-0 Wigan Athletic, Southampton 2-0 Bristol City, Sunderland 2-0 Peterborough, Swindon Town 0-2 Chelsea, Watford 2-3 Norwich City, Westham Utd 3-2 Cardiff City, Fulham 2-1 Everton. (livescore.com/soccernews.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home