Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:38 WIB | Rabu, 25 September 2013

Liga Spanyol: Barcelona Bantai Sociedad

Liga Spanyol: Barcelona Bantai Sociedad
Neymar (kaus merah biru, Barcelona) dengan pengawalan ketat Dani Estrada (Sociedad, kaus biru putih) masih dapat melepaskan umpan ke kotakpenalti Sociedad. (foto-foto: fcbarcelona.com)
Liga Spanyol: Barcelona Bantai Sociedad
Neymar menggiring bola dengan pengawalan ketat Xabi Prieto .
Liga Spanyol: Barcelona Bantai Sociedad
Para pemain Barcelona gembira merayakan gol.

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Barcelona, Gerardo Martino senang dengan variasi yang ditunjukkan anak asuhnya tatkala membungkam tamunya Real Sociedad pada pertandingan Liga Spanyol yang berlangsung pada Rabu (25/9) dini hari WIB. Gerado puas karena Barcelona tidak lagi identik dengan permainan tiki-taka, permainan sentuhan bola dengan bola-bola pendek dan operan-operan jarak dekat antara satu pemain dan pemain lainnya.

“Saya pikir kami bermain sangat baik, terutama di babak pertama dan diberikan tingkat lawan. saya sangat puas anak asuh saya memiliki banyak alternatif, perubahan kecepatan dan permainan yang lebih vertikal (bola-bola umpan lambung),” kata Gerardo.
Gerardo Martino sangat senang dengan kinerja timnya dalam pertemuan itu: Gerardo mengakui bahwa pada babak pertama timnya lebih baik.

“Di babak kedua tim kami kurang terlihat begitu greget, tetapi bagaimanapun juga kami telah sangat baik menekan pertahanan lawan,” kata pelatih berkebangsaan Argentina itu.

Martino mengatakan seusai pertandingan yang berkesudahan dengan kemenangan 4-1 bagi Barcelona atas Sociedad tadi pagi, bahwa dia akan mengistirahatkan beberapa pemainnya sebelum ajang Liga Champions 3 Oktober mendatang.

“Kewajiban saya adalah untuk memperhatikan Messi. Sebisa mungkin, kita akan memberinya istirahat. Ini adalah saat-saat penting baginya. Leo selalu ingin dimainkan, begitu juga dengan pengorbanan yang ditunjukkan oleh Neymar,” kata Martino.

Gerardo Martino juga mengapresiasi gelandang baru berusia belia, Marc Bartra yang menyumbang gol ketiga bagi Barcelona pada pertandingan dini hari tadi.

“Dia (Bartra) bermain bagus dan mencetak gol. Aku senang, dan jika cedera Mascherano benar-benar cedera akan memiliki kesempatan untuk bermain,” lanjut Tata Martino.

Gerardo Martino berkomentar bahwa pertandingan berikutnya melawan Atletico Madrid pada Minggu (29/9) merupakan salah satu big match baginya, karena tidak hanya Real Madrid yang saat ini selalu menjadi langganan menjadi pesaing Barcelona memperebutkan gelar juara Liga Spanyol, tetapi ada juga Atletico Madrid.


Pada pertandingan Barcelona melawan Real Sociedad di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada Rabu (25/9) Barcelona sudah unggul dua gol tanpa balas ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Dua gol yang terjadi pada awal pertandingan disumbangkan penyerang berbahaya asal Brasil, Neymar pada menit ke-5 dan Messi pada menit ke-7.

Sociedad berusaha membalas lewat serangan balik, tekanan yang dilancarkan Barcelona tidak dapat dibendung pertahanan Sociedad. Tiga penyerang Barcelona Alexis Sanchez, Lionel Messi, dan Neymar berpuluh-puluh kali melepas tendangan mengarah ke gawang Sociedad.

Sociedad benar-benar kewalahan tidak dapat membendung derasnya aliran serangan Barcelona, tatkala menit ke-23 gelandang Sergio Busquets menambah keunggulan Barcelona menjadi 3-0.

Pada babak kedua, gelandang Sociedad Alberto De La Bella memperkecil kekalahan Sociedad menjadi 3-1 pada menit ke-64. Akan tetapi Sociedad kembali tidak bersemangat dalam bermain tatkala Marc Bartra mengoyak jala Real Sociedad pada menit ke-77, sebelumnya Lionel Messi memberikan umpan bola datar pada Bartra.

Hasil pertandingan lainnya: Levante 1-1 Real Valladolid, Malaga 2-0 Almeria, Atletico Madrid 2-1 Osasuna (fcbarcelona.com/soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home