Loading...
INSPIRASI
Penulis: Obrin Sualang 00:00 WIB | Selasa, 18 Maret 2014

Pilihlah Saya!

Kampanye (foto: istimewa)

SATUHARAPAN.COM – Pilihlah saya! Kalau bicara soal pengalaman, so pasti saya jagonya. Bagaimana tidak? Coba main ke ”tempat kerja” saya! Anda pasti akan mudah  menemukan papan nama saya di meja sidang, pintu ruang pribadi, bahkan di meja kerja saya terukir lebih besar.  Kalau Anda mau, bisa saya bagikan gratis! Seluk beluk ruang sidang sudah hafal di luar kepala.  Saya tahu persis pintu masuknya, apalagi pintu darurat untuk keluar.  Maklum saja, sebagai wakil rakyat kesibukan saya naik dua kali lipat.  Rasanya kerabat dekat  lebih sering menyita waktu saya. Tetapi itu kan wajar, toh mereka juga rakyat yang saya harus perjuangkan. Jadi, maaf saja kalau saat sidang kadangkala saya tertidur lelap.

Pilihlah saya!  Kalau memikirkan nasib rakyat, saya pun jagonya.  Apa saja pasti diperjuangkan, apalagi kalau itu langsung menghasilkan. Pola saya selalu jangka pendek, apa saja bisa jadi kesempatan.  Ssssst!,  saya kan hanya punya lima tahun untuk bekerja?  Belum tentu terpilih lagi pada periode berikutnya. Jadi, wajar saja kalau saya harus bertindak pragmatis.  Semuanya untuk rakyat.  Namun, jangan tanya saya, rakyat yang mana ya? Saya harus punya prioritas. Saya juga, ’kan manusia?

Pilihlah saya!  Memerhatikan masa depan bangsa ini adalah moto hidup saya. Itu sudah jaminan!  Ya, minimal saya memerhatikan.  Lha, itu saja sudah menyedot waktu dan anggaran. Bagaimana kalau ditindaklanjuti, tentu harus itung-itungan dulu.  Rakyat seharusnya ikut prihatin melihat bagaimana saya dan ”rekan-rekan yang terhormat” lainnya terus prihatin dengan nasib bangsa ini. Bayangkan, kadang kami tidak tidur siang karena harus membahas regulasi!

Pilihlah saya!  Jangan sampai menyesal, lo!  Ingatlah pepatah: Jangan memilih kucing dalam karung. Bukankah pilih orang baru dan belum dikenal lebih berisiko?  Mudah sekali menemukan wajah saya. Sekarang ada di mana-mana koq.  Saya termasuk calon yang prolingkungan. Indonesia harus Go Green!  Maka jangan heran kalau hampir semua batang pohon di pinggir jalan ada foto saya.

Pilihlah saya! Lihatlah hasil karya saya selama ini. Pakailah nurani Anda!  Nasib bangsa ini ada di tangan Anda.

Editor: ymindrasmoro

Email: inspirasi@satuharapan.com


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home