Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:59 WIB | Sabtu, 29 Oktober 2016

Pilkada 2017 - Cagub DKI Deklarasikan Kampanye Damai dan Berintegritas

Ilustrasi: Tiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur peserta Pilkada DKI, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (no urut 1 - tengah), Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (no urut 2 - kanan), dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno(no urut 3 - kiri). (Foto: Dok satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Tiga calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017,  mendeklarasikan kampanye damai dan berintegritas di depan massa masing-masing pendukung dan masyarakat di Silang Monas, Jakarta, Sabtu (29/10) pagi.

Tiga calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat  dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengucapkan deklarasi secara bersama-sama.

Dalam  deklarasi  tersebut  disampaikan, para calon gubernur  dan wakil guberur beserta tim kampanye  masing-masing siap meciptakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2017 yang demokratis damai  dan  berintegritas.  Memujudkan kemajuan daerah dan menjaga keutuhan NKRI bersadarakan pancasial dan UUD 1945.

Selain itu tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Siap terpilih dan tidak terpilih," demikian para kandidat mengakhiri penyamapain deklarasi damai tersebut.

Dalam  kesempatan  itu,  massa  masing-masing  pendukung  tampak  bersemangat  dan  tidak  ada  ketegangan  diantara mereka.  Massa  tampak  riang  untuk  mengikuti  deklarasi  damai  sekaligus  pawai  mobil  hias  yang  akan  mengambil  rute Silang Monas, Bundaran HI dan Gadjah Mada dan kembali ke Monas lagi.

Ketiga kandidat di panggung utama tampak menggunakan pakaian yang menunjukkan ciri masing-masing. Agus Silvi menggunakan Kaos warna hitam dengan badge bendera Merah Putih di lengan kanan dan nomor Satu di dada sebelah kiri. Keduanya juga mengenakan celan hitam.

Ahok-Djarot  mengenakan  pakaian  seragam  kotak  dengan  celana  jean,  sementara  Anies-Sandi  menggunakan  pakaian putih lengan panjang.

Masa kamapanye Pilkada DKI Jakarta 2017 akan berlangsung sejak 28 Oktober hingga 11 Februari mendatang. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home