Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:35 WIB | Jumat, 26 September 2014

Pimpinan DPRD DKI 2014-2019 Dilantik

Pimpinan DPRD DKI 2014-2019 Dilantik
Para pimpinan DPRD DKI Jakarta yang baru sebelum diambil sumpahnya pada Jumat (26/9). Kiri ke kanan; Triwisaksana, Muhammad Taufik, Abraham Lunggana, dan Prasetyo Edy. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Pimpinan DPRD DKI 2014-2019 Dilantik
Para pimpinan DPRD DKI yang baru diambil sumpahnya oleh Kepala Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Made Rawa Aryawan (toga merah).
Pimpinan DPRD DKI 2014-2019 Dilantik
Para pimpinan DPRD DKI Jakarta yang baru menempati tempat yang baru, dari kiri ke kanan, Prasetyo Edy Marsudi, Muhammad Taufik, Triwisaksana, Abraham Lunggana, dan Ferryal Sofyan.
Pimpinan DPRD DKI 2014-2019 Dilantik
Pimpinan sementara DPRD DKI Jakarta, Johnny Simanjuntak (kiri) dan Muhammad Taufik (kanan).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Para pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta diambil sumpahnya dan dilantik sebagai pimpinan DPRD periode 2014-2019, pada Jumat (26/9) di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Para pimpinan DPRD DKI Jakarta yang baru antara lain Prasetyo Edy Marsudi dari PDIP sebagai Ketua, kemudian Muhammad Taufik dari Partai Gerindra, Triwisaksana dari PKS, Ferryal Sofyan dari Demokrat, dan Abraham Lunggana dari PPP sebagai wakil ketua.

Pembacaan sumpah janji sebagai pimpinan DPRD dipimpin Made Rawa Aryawan dari Pengadilan Tinggi Provinsi DKI Jakarta. Acara ditutup sekitar pukul 15.30 dengan pembacaan doa. Acara pelantikan dihadiri oleh seluruh anggota DPRD, Gubernur DKI Joko Widodo, wakilnya Basuki Tjahaja Purnama, seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan para tamu undangan lainnya.

Seusai pengambilan sumpah jabatan, Prasetyo Edy dan keempat wakilnya langsung menempati kursi pimpinan DPRD DKI. Prasetyo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan warga DKI Jakarta kepada para pimpinan yang baru.

“Percepatan pembentukan kelengkapan DPRD adalah momen penting, karena saat ini kita sudah ditunggu tugas-tugas yang tidak sedikit, dan para anggota dewan diharap bekerja dengan maksimal dan bahu membahu,” kata Prasetyo.   

Pimpinan sementara DPRD DKI Jakarta, Johnny Simanjuntak juga menyampaikan selamat atas terpilihnya para pimpinan DPRD yang baru.

“Kami sampaikan selamat bekerja agar dapat memimpin Provinsi DKI Jakarta dengan baik, dan bekerja dengan penuh semangat demi mengemban amanah,” kata Johnny Simanjuntak di hadapan para anggota dewan yang lain.

Selain pengambilan sumpah jabatan, acara ini juga ditandai dengan serah terima palu dari pimpinan sementara DPRD DKI Jakarta, Johnny Simanjuntak kepada Prasetyo.   

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home