Loading...
DUNIA
Penulis: Martha Lusiana 11:05 WIB | Senin, 11 Mei 2015

Polandia Hadapi Pemilu Putaran Kedua

Andrzej Duda penantang dari Partai Hukum dan Keadilan akan berhadapan dengan Presiden Bronislaw Komorowski pada pemilu Polandia putaran kedua 24 Mei besok. (Foto: theguardian.com)

WARSAWA, SATUHARAPAN.COM – Kandidat oposisi nasionalis dari Partai Hukum dan Keadilan, Andrzej Duda, akan berhadapan dengan Presiden Bronislaw Komorowski pada pemilu putaran kedua, Minggu (24/5), setelah putaran pertama, Minggu (10/5), tidak ada kandidat yang memperoleh lebih dari 50 persen suara.

Menurut laporan BBC, kemarin Duda berhasil mengumpulkan lebih dari 34 persen suara, sementara Komorowski mendapatkan 32 persen suara.

Komorowski (62) berharap agar bisa kembali memimpin Polandia. Ia telah menjabat sebagai Presiden Polandia selama lima tahun setelah pendahulunya, Lech Kaczynski, meninggal dalam kecelakaan pesawat.

Dalam kampanyenya, ia menggaungkan stabilitas selama ketegangan dengan Rusia atas kerusuhan di Ukraina. “Polandia memiliki kebutuhan normalitas untuk perdamaian, keamanan, dan harapan,” ujarnya.

Sementara itu Duda (43) mengkampanyekan perubahan yang bermartabat bagi Polandia. “Kami ingin Polandia memiliki kehidupan yang aman dan bermartabat. Banyak hal yang perlu diperbaiki di daerah ini,” katanya. “Pemilu merupakan hari penting untuk menandai perubahan. Kita akan menang,” ia menambahkan.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home