Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 00:56 WIB | Minggu, 11 Desember 2022

Polda Jateng Libatkan Anjing Pelacak Amankan Acara Pernikahan Putra Jokowi

Anjing pelacak yang dilibatkan Polda Jatreng. (Foto: Ist)

SOLO, SATUHARAPAN.COM-Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) melibatkan 11 ekor anjing jenis Belgian Malitnoise dan Golden Retriever dari Unit K-9 untuk melaksanakan pengamanan acara tasyakuran pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Kota Surakarta.

"Anjing-anjing berkualifikasi pelacak itu, didatangkan Ditsamapta Polda Jateng dan delapan ekor lainnya dari polres jajaran," kata Kasubsatgas Satwa Pengamanan Kegiatan Polda Jateng, Kompol Tourakhman.

Kasubsatgas Satwa menjelaskan selain dari Unit K-9 Ditsamapta Polda Jateng, satwa lain juga dilibatkan dalam tugas itu berasal dari sejumlah polres jajaran.

"Anjing-anjing terlatih dan ditempatkan di tiga titik strategis, yaitu tempat awal kirab di Loji Gandrung, sepanjang rute kirab, dan lokasi tasyakuran di Pura Mangkunegaran," kata Kasubsatgas Satwa.

Kegiatan sterilisasi merupakan prosedur rutin yang dilakukan Polri dalam mengamankan suatu kegiatan penting. Masyarakat diharapkan tidak perlu takut akan kehadiran anjing-anjing dari Unit K-9 Polri di lapangan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home