Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:58 WIB | Senin, 05 September 2022

Italia: Anjing Pelacak Temukan Kokain di Kursi Roda Bermotor

Foto disediakan pada hari Jumat, 2 September 2022, oleh Polisi Keuangan Italia menunjukkan kursi roda bermotor yang digunakan oleh seorang pria yang mencoba menyembunyikan sekitar 13 kilogram (hampir 30 pon) kokain, latar depan, di bandara Milan, Italia utara. Polisi mengatakan bahwa ketika kokain ditemukan, pengguna kursi, seorang Spanyol yang telah meminta personel bandara untuk membantu memandu kursi roda, bangkit, berjalan tanpa bantuan, dan ditahan. (Foto: Guardia di Finanza via AP)

ROMA, SATUHARAPAN.COM-Seekor anjing pelacak narkoba menuntun polisi perbatasan pada hari Jumat (2/9) di bandara Milan, Italia, untuk mengambil sekitar 13 kilogram (hampir 30 pon) kokain yang dimasukkan ke dalam jok kulit kursi roda bermotor.

Dengan panduan anjing itu, pengguna kursi roda segera berdiri dan ditangkap, kata pihak berwenang.

Unit anjing khusus sedang dikerahkan di bandara Malpensa untuk memeriksa penumpang yang tiba dan barang bawaan mereka dari penerbangan dari Republik Dominika, karena sebelumnya kurir narkoba telah menggunakan rute itu, kata polisi Pengawal Keuangan dalam sebuah pernyataan.

Ketika seekor anjing menarik perhatian petugas kepada si pengelana, polisi pertama-tama memeriksa barang bawaannya, yang tidak menghasilkan apa-apa, lalu menyayat jok kursi roda, dan menemukan kokain.

Polisi mengatakan bahwa ketika kokain ditemukan, pengguna kursi, seorang Spanyol yang telah meminta personel bandara untuk membantu memandu kursi roda, bangkit, berjalan tanpa bantuan dan ditahan.

Penumpang itu dibawa ke penjara setempat, di mana otoritas kehakiman menahannya sambil menunggu penyelidikan kasus tersebut, kata pernyataan itu.

Polisi mengatakan 11 paket kokain, dengan berat total 13,35 kilogram (hampir 30 pon) dapat menghasilkan sekitar 27.000 dosis individu obat tersebut dan memiliki nilai penjualan jalanan sekitar 1,4 juta euro. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home