Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 10:46 WIB | Kamis, 11 Februari 2016

Polisi India Gunakan Ketapel Berpeluru Bubuk Cabai Halau Demonstran

Polisi India menggunakan ketapel menghalau demonstran (Foto: alarabiya.net)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM  – Polisi di India utara akan segera menggunakan ketapel yang diisi bubuk cabai dan kelereng mengatasi demonstran yang sulit diatur, kata seorang inspektur pada Rabu (10/02).

Tidak puas dengan meriam air, gas air mata dan pentungan kayu biasa atau lathi, polisi di negara bagian Haryana di dekat New Delhi akan mengganti senjata dengan ketapel sebagai “cara nonletal” untuk menghadapi massa yang brutal.

“Selain itu cara tersebut lebih baik dibandingkan menembakkan peluru plastik yang bisa menyebabkan cedera serius,” kata jenderal inspektur polisi di kepolisian distrik Hisar, Anil Kumar Rao, kepada AFP.

“Itu hanya akan digunakan dalam kasus darurat jadi kami bisa meminimalisir jatuhnya korban yang tidak disengaja,” tambah Rao, yang memiliki ide tersebut.

Ketapel buatan lokal itu adalah cara terbaru dalam sejumlah langkah non konvensional yang diambil pasukan keamanan di India, yang dilanda demo setiap hari untuk berbagai isu. Sebagian demo berkembang menjadi tidak terkendali.(Ant/AFP)

Editor : Eben E. Siadari


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home