Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 16:35 WIB | Kamis, 16 Maret 2023

Polisi: Lima Tersangka Ledakan Bubuk Mesiu di Blitar, Satu Masih Buron

Emat tersangka tewas daam ledakan, dan stu masih buron.
Rumah yang rusak akibat ledakan bubuk mesiu untuk membuat petasan di Blitar, Jawa Timur. (Foto: dok. Ist)

BLITAR, SATUHARAPAN.COM-Kepolisian menetapkan lima orang tersangka dalam kasus ledakan bubuk mesiu yang terjadi di Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, pada Minggu (19/2/23) lalu. Lima orang yang ditetapkan tersangka itu masih buron dan dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono, mengungkapkan, penetapan tersangka didapat setelah penyidik melaksanakan olah TKP dan gelar perkara. Penyidik juga telah memeriksa 21 orang saksi sebelum melakukan gelar perkara tersebut.

“Dari hasil gelar perkara ditemukan cukup bukti. Dilakukan penetapan tersangka lima orang. Empat orang telah meninggal, satu orang masih kami lakukan pencarian sampai sekarang,” kata Kapolres, dikutip Antara, Rabu (15/3/23).

Keempat tersangka yang sudah meninggal dunia, yaitu D (65 tahun ); Aripin (28 tahun); Widodo (23 tahun); dan Wawa (17 tahun). Mereka telah meninggal dunia dalam insiden tersebut. Selain itu, kepolisian juga telah menetapkan seorang tersangka yang masih hidup.

“Tersangka yang masih buron itu diduga berperan menyuruh dan menyuplai bahan pembuatan petasan,” tutup Kapolres.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home