Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 19:34 WIB | Senin, 20 Februari 2023

Ledakan Diduga dari Petasan di Blitar, Empat Tewas, 25 Rumah Rusak

Rumah di Blitar, Jawa Timur yang rusak akibat ledakan petasan. (Foto: Antara)

BLITAR, SATUHARAPAN.COM - Ledakan keras yang diduga karena petasan telah menghancurkan 25 rumah di Dusun Sadeng, Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Hal tersebut disampaikan Kapolresta Blitar, AKBP Argowiyono.

"Akibat dari ledakan mercon. Tapi untuk memastikan Tim Labfor Polda Jatim… akan memastikan penyebab ledakan," kata Kapolres, hari Senin (20/2/23).

Kapolres menjelaskan, dari keterangan warga, pemilik rumah memang sering meracik petasan menjelang Ramadhan. Sebanyak empat orang meninggal akibat ledakan tersebut. Sementara, 13 orang mngalami luka-luka dan sempat tertimbun reruntuhan rumah.

Kini, Polisi sedang melakukan sterilisasi lokasi sejauh 100 meter. Polisi dibantu BPBD Blitar, Koramil dan pihak kecamatan melakukan pengecekan dugaan adanya korban dan rumah yang terdampak. Diketahui, informasi awal dari pihak Kepolisian, ledakan diperkirakan terjadi pada hari Minggu (19/2/23) pukul 22:30 WIB.

Kejadian bermula ketika warga bernama Imam melihat kilat berwarna kuning dari luar rumah, yang kemudian disusul dengan suara ledakan. Imam pun bergegas ke luar rumah dan mendapati rumah korban sudah hancur dan berasap.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home